Touring CSR Dgujubar Bareng Daya Adicipta Motora, Seru Abis! part #4 : Belajar Foto Bareng Kang Dudi Sugandi




Macantua.com – Melanjut cerita sebelumnya dimana Dgujubar touring bareng DAM dan HVRB sekalian CSR di daerah Ciwidey Bandung. Nah setelah dapat track yang membuat surprise para penunggang CRF150L, kita pun melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Kopi Malaya dan setelahnya langsung menuju villa tempat dimana kita menginap. Nah sesampainya di Villa anak anak Dgujubar langsung ambil posisi buat ngantri mandi hahaha maklum perjalanan seharian membuat badan penuh debu karena track yang dilewati saat musim kemarau seperti ini pasti debunya ajaib. Mandi pun beres sholat Magrib dan kita menantikan acara yang kita tunggu tunggu. Sebuah acara informatif dimana kita bakalan belajar foto sama salah seorang senior di dunia fotografi dan wartawan. Namanya kang Dudi Sugandi.

Sekilas tentang kang Dudi, kang Dudi ini adalah wartawan senior di salah satu media di Bandung, sebut saja Pikiran Rakyat. Kang Dudi ini juga merupakan fotographer nya kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) sejak mencalonkan diri jadi Walikota Bandung sampai jadi Gubernur Jawa Barat saat ini. Nah di acara Ultah Dgujubar yang nebeng ini, Kang Dudi mau kasih kita kita materi tentang fotografi. Bukan materi fotografi yang berat layaknya seorang fotografer profesional sih, tapi fotografi yang kita kira bisa bikin orang enak buat melihat hasil fotonya baik itu yang diposting di BLOG atau di Instagram.


Foto itu ga cuma BAGUS, tapi juga WAJIB KEREN. Begitu kata kang Dudi saat pertama kali membuka cerita sharingnya di depan anak anak Dgujubar. Kang Dudi pun memberikan beberapa sample foto, mulai dari spot yang sama, spot sama dengan beda gaya, hingga beda sudut. Kata Kang Dudi, jangan pernah nyerah, ambil beberapa gambar dari sudut sudut yang berbeda. Bisa saja hasil jepretan saat kamu maju, mundur ke kanan dan ke kiri bisa membuat foto jadi lebih keren dari titik pengambilan pertama.

Foto itu harus punya pesan positif, Fotography jaman now itu adalah salah satu cara untuk membangun kesan atau citra Positif, lanjut pendiri Kelas Garasi ini. Ada 4 poin berita yang harus ada di dalam sebuah foto, Aktual, Penting, Menarik dan Relevan. Dimana ke empat poin penting ini dipadukan dengan teknik yakni “angle, lighting, composition, dan moment sehingga menjadikan sebuah Point Of Interest”. Biar hasil fotonya benar benar sarart akan berita, dan hasil jepretannya keren!

Jadi, kalau kita ambil kesimpulan bahwo Fotografi itu adalah sebuah kebahagiaan yang bisa langsung dirasakan mata dan meresap di hati. Karena Fotografi itu adalah sebuah kebahagiaan jadi para pelaku fotografi itu wajib FUN. FUN ini ga cuma berarti senang, tapi FUN di sini adalah sebuah singkatan dari Focus, Unpredictable, dan Narrative. Focus berarti tertuju pada satu poin, ada titik perhatian, baik itu secara teknis maupun non teknis. Sementara Unpredictable bermakna sebuah kreatifitas yang mana hasil fotografi biasanya berbeda antar 1 dan yang lainnya. Dan Narrative, yakni mengandung pesan yang bisa disampaikan.


Besok paginya, para peserta yang terdiri dari blogger dan vlogger akhirnya hunting foto di daerah Rancabali. Hasil fotonya diunggah ke instagram dan dinilai sama kang Dudi. Ane sih ga menang, yang menang itu mang Asep, Bobbystuntrider sama Apip. Sepertinya ane harus belajar ama kang Dudi lagi nih, kalah soalnya hahahaha…
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.