Lorenzo Crash di FP2 Buriram Circuit




sumber: maverick25.com

Macantua.com – Hari ini adalah hari pertama dimana para pembalap bisa melakukan sesi latihan bebas atau Free Practice yang biasa disingkat FP. Free practice dilakukan guna mendapatkan settingan motor dan catatan waktu yang baik di sirkuit baru di MotoGP ini. Yup, Buriram Circuit baru tahun ini menjadi tuan rumah gelaran MotoGP. Dan ini mungkin jadi hari pertama buat para pembalap melakukan percobaan secara real dengan motornya di sirkuit milik kerajaan Thailand ini.


Pembalap Yamaha Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama alias FP1. Maverick Vinales tercatat sangat cepat dilintasan dengan YZR M1 tunggangannya. Ga seperti rekan setimnya yang masih mengalami kesulitan dengan motor balapnya tahun ini, namun Rossi meski kesulitan, dia mampu mencatatkan waktu tercepat kedua diikuti oleh Dovizioso. Di sesi latihan bebas kedua alias FP2 gantian Dovizioso menjadi yang tercepat. Posisinya ini kembali diikuti oleh Maverick Vinales yang menguasai posisi tercepat di sesi latihan pertama. Posisi ke 3 diisi oleh pembalap British Carl Crutchlow. Sementara Marquez berhasil naik ke posisi 4 setelah sebelumnya hanya nangkring di posisi 5.

Berbeda dengan Dovi, Nasib malang kembali menimpa Lorenzo, ketika menjalani sesi FP2. Lorenzo terjatuh ketika memasuki tikungan 3. Tepatnya saat FP2 memasuki 14 menit tersisa. Ia terlempar dari motornya , kalau bahasa kerennya si HiSide. Desmosedici GP18 tunggangannya pun terbelah menjadi dua bagian. Pembalap Spanyol itu pun langsung dibawa menggunakan tandu menuju Medical Centre.


Mengerikan saat melihat motor yabg ditunggangi pembalap Spanyol ini terbelah, bagian sasis dan body atas (tangki dan body belakang) terlempar ke arah yang berbeda. Sampai kru Ducati pun memikul bagian body yang terpisah di track. Ternyata ga hanya Lorenzo yang crash, ga lama setelah dirinya Crash, Simeon pun mengalami crash di tempat yang sama. Selama di FP2 ini total ada 4 pembalap yakni Ianone dan Redding yang mesti mengalami crash di sirkuit baru ini.

Bagaimana dengan kondisi Lorenzo? Apakah Lorenzo akan kembali turun di sesi FP3 dan FP4 besok? Nah ini pertanyaan yang sangat sulit di jawab, mengingat cedera kakinya dari crash di race lalu masih terasa dan kini harus ditambah dengan crash di FP2 ini. Semoga Lorenzo bisa ikutan balapan ya, biar seru… Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.