Ngobrol Mah Di Rumah Atuh Euy….. Sambil Ngopi….




minjem punya Pak De Maskur

Macantua.com – Coba lihat gambar di atas? sebel kan? Apalagi kalau ketemu perilaku pemotor di atas pas kamu pulang kerja. Pasti bawaannya emosi. Dan pemandangan begini ini sering banget ane temui setiap pulang kerja, selain aksi kebut kebutan di track lurus jalan kawasan. Ne sering ketemu yang doyan “ngobrol” diatas motor sambil jalan beriringan 2 motor setelah pulang bekerja dengan seragam putih-putih khas pabrik perbatasan Karawang dan Purwakarta. Cik atuh lah, ngobrol mah di imah weh…. Bari ngopi….

 


Kenapa ga ditegur mang? Sudah sering sih ditegur, bahkan ga sekali ane bilang sambil lewat “ngobrol mah di imah atuh euy”. Dan seharusnya mereka sendiri tau dong kalau “ngobrol” sambil berkendara di jalan dengan jalan beriringan itu bisa mengganggu pengguna jalan lainnya dan itu ga cocok dengan slogan pabrikan yang selalu mengkampanyekan safety riding bahkan ada kompetisinya. Padahal ane yakin itu slogan nempel dimana mana. Bukan hanya di tempat penjualan produknya tapi di pabrik pembuatannya juga. Apa mereka ga malu sama slogan? Atau slogan hanya sebatas angan angan manajemennya saja? Hehehe ane gatau juga….

Kalau bicara soal “ngobrol” biasanya sih aktifitas ini dilakukan saat sedang santai di rumah, duduk duduk bersama atau di tempat asyik buat nongkrong kaya cafe atau warung makan. Kalau di jalan, selain harus jalan pelan pelan, jalan pun harus beriringan. Konsentrasi bisa buyar karena harus mendengarkan sekaligus menoleh ke lawan bicara. Dan kadang yang bikin sebelnya lagi jalannya ga stabil, tiba tiba melebar tiba tiba mendekat. Kaya yang lose control gitu karena keseringan noleh. Kalau yang modal pasti pakai alat komunikasi radio gitu baru aman, kepala kaga harus menoleh ke kanan dan ke kiri. Tapi ya mereka bukan tukang touring yang pakai alat begituan, mereka cuma dalam perjalanan pulang kerja. Dan yakin dah, kalau ditegor biasanya galakan mereka. Capek kerja plus ditegor, auto-emosi jadi kaya dinamit disulut.

Kira kira kalau ada bagian Safety Officer pabrik itu baca postingan ini bakal nge-check ke lapangan langsung ga ya? Yah minimal saat bubar jam kerja di sore hari deh, ga usah di shift lainnya. Atau malah dirinya juga jadi bagian dari aksi kebut kebutan dan jalan beriringan setiap jam pulang kerja juga? Xixixixi jadi bingung sama slogannya nih… Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.