Ada Yamaha Endurance Race Minggu Ini di Sentul! Gasss!




Macantua.com – Hola sob, apakabar? Dah lama banget ga update blog nih. Pagi pagi ane dapat informasi kalau entar hari Minggu Yamaha bakal punya gelaran acara di Sirkuit Sentul. Nama event akbar ini adalah “Yamaha Endurance Festival”. Acara yang digelar 30 September 2018 ini merupakan acara pertama dimana di dalamnya ada endurance race sebagai balapan uji ketahanan yang pertama dilakukan di Indonesia. Acaranya dibuka untuk umum kok sob, masuknya pun gratis lho, dan isinya ga cuma acara yang bersifat racing tapi ada panggung hiburan alias entertainment lainny, dan buat yang beruntung ada ribuan hadiah menarik lainnya yang khusus disediakan bagi pengunjung.

Event ini kata Yamaha terinspirasi dari Suzuka 8 Hour, jadi akan menghadirkan balap ketahanan mesin dilintasan. Dan balapan ini adalah balapan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Balapan ini dibagi jadi tiga kategori kelas, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam) dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam).

Biar lebih unik, para pembalap yang mengikuti Endurance Race ini memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”, jadi para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position, dan ketika bendera start dikibarkan para rider harus langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalanya balapan. Bakal seru nih.

 

Seperti yang ane bilang sebelumnya, selain balap, Yamaha Endurance Festival juga diisi dengan hiburan seperti ice cream party, dimana setiap pengunjung nantinya akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream, enak kan?, lalu ada juga kompetisi aerobik buat keluarga, kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas yang hadir, hingga puncaknya akan ada penampilan spesial dari grup band papan atas Armada. Buat pengunjung yang membawa keluarga serta anak-anaknya,  di Yamaha Endurance Festival ini juga ada area bazar kuliner dan kids play ground. Jadi bapaknya nonton balap emak ama anaknya bisa maen hahahaha.

Di Yamaha Endurance Festival, Yamaha juga bagi bagi ribuan hadiah langsung, puluhan elektronik dan apparel yang nantinya bakal dibagikan kepada pengunjung. Juga ada program sales spesial untuk setiap pembelian motor Yamaha. Dan kalau beruntung, sore harinya akan diumumkan pemenang door prize yang berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S. Lumayan kan?

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 

Nah buat yang hari Minggu bingung mau kemana mana, males liburan jauh atau doyan nonton balapan tapi gamau ninggalin anak istri. Bisa nih Yamaha Endurance Festival jadi tujuan buat liburan besok, siapa tau bisa dapet Mio S atau Lexi dari doorprize… Ciao

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.