Warna Baru CRF150L, Hitamnya Menggoda Banget Ya….




Macantua.com – Masih ingat tahun lalu Honda merilis CRF150L hanya dengan 1 warna saja yakni merah kelir putih? Yup, Honda sejak tahun lalu memang hanya menjual satu varian warna buat CRF150L dan meski hanya 1 vatian warna and belum pernah mencoba motor ini sekalipun wkwkwkwkwk. Nah CRF150L kini punya tambahan 1 warna baru yang bakal meramaikam khasanah permotoran untuk blusukan di Indonesia. Warna baru ini adalah warna Extreme Black yang dulu pada launching New Honda CRF150L hadir dalam bentuk supermoto.


Warna Extreme Black alias Hitam yakni Pilihan warna terbaru New Honda CRF150L didapatkan dari kombinasi warna dan stripe yang didominasi oleh warna hitam. Pilihan ini katanya semakin memberikan kesan motor on-off sport sejati dalam menaklukkan setiap medan. Ga hanya warna hitam ini, untuk menemani warna Extreme Black, pada varian warna Extreme Red terdapat perubahan warna pada velg menjadi warna hitam untuk menonjolkan kesan yang tangguh, tapi bodinya warna tetap dipertahankan yang menjadi ciri khas warna Honda dengan kombinasi warna merah dan putih.

Model ini pun mempertahankan keunggulan produknya berupa suspensi depan Inverted Front Fork alias USD dan digital panelmeter (speedometer assy) sehingga menjadikan motor ini sangat nyaman digunakan untuk berpetualang dan juga berkendara sehari-hari.. dengan konsep “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain dan fitur unggulan dilengkapi dengan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Katanya lho ya… Kan ane belum nyoba wkwkwkwk.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. Dengan desain motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF yang biasa dipakai untuk kompetisi. Headlightnya compact membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact (imut) namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Mesin 150cc yang disematkan Honda ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40. Sementara kaki kaki Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.


Masih di Kaki kaki, CRF150L juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” Front Tire dan 18” Rear Tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

New Honda CRF150L dengan varian warna Extreme Black dan Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp32.600.000,- Target model ini 45.000 unit per tahun. Target yang engga sedikit lho buat motor segmented… Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.