Exmotion Lawan Pantas Buat New Xabre Facelift





Macantua.com – Kamu pasti tau soal hadirnya spyshot spyshot yang beredar di dunia maya beberapa waktu terakhir ini. Spyshot motor naked “njentit” dengan tampilan baru yang diduga adalah New Xabre alias Xabre Facelift. Lalu apakah Honda di Indonesia akan diam saja? Lebih tepatnya kembali diam saja dengan hadirnya New Xabre Facelift ini? Atau membuat Exmotion dalam versi lokal untuk menghantamnya sebagai lawan yang sebanding?

Honda itu pelit, kenapa ane bisa bilang Honda itu pelit ya simple. New YZF R15 yang hadir dengan segenap fitur mumpuni saja hanya dilawan dengan perubahan striping dan pilihan warna baru oleh Honda CBR150R. Begitu juga dengan New Vixion R yang punya power ajaib hanya dilawan dengan CB150R yang ganti shroud dan desain body belakang. So, buat kamu yang mengharapkan Honda menghadirkan Exmotion di Indonesia ane rasa mimpimu terlalu tinggi. Ingat saat Xabre pertama launching Honda pun ga berbuat apa apa, so saat Xabre masuk lagi dengan tampilan baru sepertinya Honda pun ga akan melakukan apa apa.

Selama market ga bagus dan ga mengusik Honda ga akan bergerak. Sedikit flashback ke 10 tahun lalu saat Vixion pertama kali hadir, Honda masih jumawa dengan Tiger dan Megapro Primus saat itu. Hingga akhirnya Vixion mampu terjual puluhan ribu unit perbulan, Megapro pun berubah bentuk menjadi New Megapro namun masih dengan versi “pelit” nya. Mesin konvensional tanpa teknologi se-modern Vixion saat itu. Lelah dengan New Megapro yang ga kunjung laku dan menggoyah tahta Vixion akhirnya CB150R pun hadir, namun Honda kecele. Vixion berubah makin ganteng lewat versi New Vixion Lightning sang sinchan. Baru deh Honda sadar dengan menghadirkan New CB150R yang hadir dengan tampang ganteng dan akhirnya berhasil meraih pasar naked 150cc hingga saat ini. Dan meski Vixion sudah berevolusi dengan tambahan fitur yang mampu jadi “obat kuat” mesinnya, namun CB150R hanya butuh ganti body belakang, shroud dan warna saja. Ini nyata. Dan selama pasar Xabre ga mengganggu dan menggairahkan sepertinya ya ga akan ada gerakan dari Honda.

Mau sport Retro Honda punya New Verza, wkwkwkwk ane ngakak kalau benar ini jawaban dari Honda, sayangnya ini cuma pikiran jahil ane aja. iya sih Verza kini hadir dengan lampu bulat tampil sedikit retro modern, namun Verza hadir di kelas tanggung. Retro banget kaya W175 engga, futuristik namun retro kaya Exmotion juga engga banget. So, kalau Exmotion ga dihadirkan dengan alasan punya Verza yaudah iyain aja yah.

So, ngarep Exmotion akan Honda hadirkan untuk masuk ke Indonesia kamu harus bikin Vixion R dan New Xabre Facelift laku dulu sob. Kalau ga laku ya mau gamau Honda ga bakalan bikin motor ganteng ini di Indonesia. Meski sebenarnya Xabre facelift di Thailand sana hadir untuk menghajar Exmotion yang punya pasar bagus. Kalau ngarep banget dan punya duit lebih mending beli dari importir umum jelas bakalan bisa ada. Ciao

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

  1. yach ymh mau ngak mu emang mesti kasih fitur lebih banyak dn mesin lebih wah dari kompetitor,

    kalu sama yach ngk diliriklah, no 2 yach selalu gitu, mesti lebih dri no 1.

    dgn banyak fitur dan mesin lebih advance aja ms tambah mengkeret dari thn 2010.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.