Yamaha MT15 atau Xabre Facelift Sih?




Macantua.com – Dirgahayu buat Negara Republik Indonesia yang ke 73. Ane berasa dah lama banget ga nulis di blog ecek ecek ini. Blog mulai sepi tulisan karena memang kesibukan dan mood ga bisa dibohongi hahaha. Kali ini ane mau bahas soal spyshot yang diduga Xabre facelift. Namun berita terakhir terendus kalau nantinya nama Xabre bakal digugurkan dan digantikan dengan nama Yamaha MT15. Apa pasalnya? Karena rubahan yang hadir lewat motor terbaru Yamaha ini sangat banyak. Apa saja perubahannya?


Pertama yang jelas body, desain body dari Xabre Facelift atau MT15 ini memang lebih condong ke saudara MT alias master of torque lainnya. Desain shroud yang lebih gagah dengan jok yang tandem bukan split seat. Lampu depan pun hadir lebih garang ga “lucu” seperti Xabre versi saat ini. Jok nya masih pendek buntet dengan paduan tangki besar yang dilapisi “kondom” plastik khas Byson. Ane sih lebih melihatnya seperti Byson dengan tampilan baru yang lebih sangar sih sebenernya. Meski ane kurang sreg sama posisi knalpot yang terlihat “mlenoy”.

Kedua adalah mesin. Kalau melihat bentuk knalpot yang “mlenoy” pasti kamu bakal ngeuh kalau knalpot yang sama digunakan pada R15 V3, jadi kemungkinan besar mesin yang digunakan akan menggunakan basis mesin LC4V plus VVA. Mesin dengan torsi dan power yang terbesar di kelas 150cc an ini akan menjadi dapur pacu dari motor yang didaulat jadi pengganti Xabre ini. Pastinya torsi terasa sejak putaran bawah dengan power puncak yang bisa diraih maksimal dengan putaran mesin lebih tinggi akibat VVA yang disematkan di dalam kepala silindernya. Bakal jadi naked bike terkuat nih kalau mesinnya benar benar sama dengan R15 V3.

Namun area kaki ga berubah sob. kalau kita lihat sih di bagian ini masih menggunakan swing arm model almununim layaknya versi current. Suspensi depan juga masih menggunakan upside down. Bahkan type velg dan type ban yang digunakan masih sama dengan versi saat ini .masih gambot dengan velg palang 10 atau Y5, tapi gatau kalau ukuran ban akan berubah ya sob.

 

Oke, kita sudah lihat jelas motor ini akan jadi motor berjok tandem yang paling gaya. Sorry kalau ane harus jujur mending ini kemana mana dari Vixion R deh wkwkwk. Bukan motor Yamaha modifan SPBU kalau ini mah beneran ganteng dan gagah. Jadi mending pakai nama Xabre lagi atau mending ganti nama jadi Yamaha MT15 sob? Menurutmu gimana sob?

All pict : Iwanbanaran.com
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.