Xabre Pun Ga Mau Ketinggalan, Akan Segera Facelift! Makin Sangar!





Macantua.com – Yamaha Xabre alias M-Slaz kalau di Thailand dikabarkan akan segera mendapatkan refreshments sebentar lagi, Xabre atau dulu sempat heboh sebagai MT15 ini akhirnya akan mendapatkan penyegaran di bagian desain. Dan kabar ini dihembuskan oleh juragannya spyshot yakni lek IWB. Apa saja yang akan menjadi perubahan dari sang Xabre yang selama ini penjualannya ga terlalu membahagiakan itu? Hayu ah kita coba bahas.

Kok bisa yakin itu Xabre? Sepertinya yang bikin yakin ini Xabre adalah bentuk buritannya yang pendek. Ditambah bentuk headlamp yang pesek dengan stang baplang daaaaann suspensi yang khas yakni USD untuk peredam kejut depan serta swing arm alumunium casting di bagian belakang. Namun, dari gambar di atas bisa kita lihat ada sedikit perubahan di bagian headlampnya. Kalau versi sebelumnya lebar di bagian bawah, kini terlihat terbalik dengan headlamp mengecil di bagian bawahnya sementara di bagian atas bentuknya melebar layaknya mata kanan dan kiri. Namun ketiga lampu ini terlihat terpisah oleh cover headlamp yang shape nya sangar. Nah ini baru headlampnya terlihat keren ga lucu kaya versi sebelumnya. Sekilas kaya melihat headlamp MT10 dalam versi imut dengan tambahan lampu di dagunya ya?


Melirik area tangki, sepertinya shroud mengalami perubahan desain. Kalau yang lawas shroud tanki terlihag meruncing dari atas tangki ke bawah tanpa kesan 3D, nah kini shroud tanki berkesan 3D, seperti punya MT25 namun lebih runcing ke bawah. Berlawanan arah dengan MT25 yang bagian runcingnya di atas kalau motor yang di duga Xabre Facelift ini bagian runcingnya masih menghadap bawah seperti versi current. Untuk bentuk tangki pun seperti ada sedikit perubahan ya, sedikit lebih melebar ke samping di bagian atasnya.

 

Dari gambar di atas juga kita bisa lihat, bagian half fairing yang dulu menutupi area mesin kini sudah dieleminasi alias dihilangkan. Mesin Xabre facelift kini lebih diekspose. Mungkinkan ini pertanda kalau area mesin juga mendapatkan penyegaran, bisa jadi mesin berbasis LC4V plus VVA yang digunakan pada R15 V3 dan Vixion R bakalan nemplok dibalik rangka deltaboxnya. Kalau memang benar mesin menggunakan mesin plus VVA, waduh sepertinya motor ini bakalan punya power yang besar layaknya kedua saudaranya R15 dan Vixion R.

Dan satu lagi, Xabre facelift sudah ga pake koyo sob! Kalau di versi sebelumnya posisi braket plat nomor posisinya berada di atas headlamp kaya bocah sakit sedang dikompres, nah buat Xabre facelift kini posisi braket plat nomor sudah diposisikan dibawah headlamp. Jadi kesan pakai koyo atau dikompres demam sudah ga terlihat lagi pada motor ini. Its absolutely GOOD!

 

Okay, buat para pecinta Xabre bisa dipastikan motor kesayangannya akan segera disegarkan. Xabre facelift bakal jadi salah satu motor yang Yamaha siapkan untuk melawan kedigdayaan Honda di market share roda dua di Indonesia. Kalau kita urut dari kemarin ada R25 facelift, Mio Soul GT facelift atau mungkin Mio M3 nb facelift dan terakhir ada Xabre facelift. Dalam beberapa hari saja sudah ada 3 motor baru yang bakal brojol dari pabrikan Yamaha. Kamu suka yang mana sob?

 

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.