Yamaha New Exciter 2018 a.k.a New MX King Facelift, Banyak Perubahannya!




 

Macantua.com – Kalau bicara soal motor bebek kencang dan laku pasti pada setuju kalau ane bilang Exciter alias new MX King 150, yang kalau di Vietnam sana Exciter sudah berubah menjadi new Exciter yabg hadir dengan banyaaak banget perubahan. Mungkin nanti new MX King Facelift akan mendapatkan perubahan serupa. Apa saja perubahannya? Yuk ah kita bahas.

 

Pertama, Headlamp LED, headlamp new Exciter alias MX King Facelift 2018 sudah dibekali dengan sumber pencahayaan dari LED. Bentuknya seperti 3 lampu yang disatukan menjadi satu dimana, bagian sisi kanan dan kirinya adalah lampu dekat sementara bagian tengah disinyalir merupakan lampu jauh. Bentuknya jadi sedikit melebar karena posisinya 3 kesamping membentuk seperti huruf V.

 

Kedua, speedometer full digital. Yup, speedometer New Exciter alias speedometer MX King Facelift sudah full digital. Yang bikin mantap adalah posisi kecepatan berupa angka di sisi kanan dengan ukuran besar sementara putaran mesin berada di sisi atas melengkung dari sisi kiri speedometer. Sepertinya speedometer ini sudah lengkap dengan jam, trip A – B, fuel average consumptions, dan dan sepertinya ada gear position nya.

Ketiga, passing lamp. Jarang jarang ada motor bebek dilengkapi dengan passing lamp ala ala motor batangan. Alih alih posisi tuasnya ada di bagian depan, namun di New Exciter alias MX King facelift ini passing lamp lamp diletakkan beramaan dengan saklar lampu dekat .Jadi inget saklar lampunya CBR250RR yak. Jadi kalau pake pass beam alias passing lamp harus ditekan dengan jempol.

Keempat, engine cut off, disaat pabrikan lain belum ngasih fitur ini sama motor batangan 150cc nya dengan alasan konsumen belum butuh, Yamaha justru memberikan fitur ini ke motor bebeknya. Wkwkwkwkk, fitur yang biasanya cuma ketemu di motor motor batangan ini sekarang bisa dinikmati di motor bebek Yamaha. Terlalu advance buat motor bebek? Ga juga lah, kan namanya juga bebek sport, so bebek bodynya, power dan fiturnya gapapa dong kalo mirip sama motor sport alias motor batangan.

Kelima, answer back system, nah ini yang aneh, biasanya fitur ini diterapkan ke motor matic entry level biar ga sulit nyarinya saat di parkiran karena jumlahnya yang bejibun. Namun Yamaha memberikan fitur ini untuk motor sportnya. Mungkin Yamaha punya prediksi kalau motor ini bakalan laris manis bikin orang bingung di parkiran karena mirip semua hahaha. Good enough…

Okay deh, sudah jelas kan kalau New Exciter alias MX King Facelift mengalamk banyak perubahan di model 2018 ini. Kira kira kapan YIMM memperkenalkan dan menjualnya di Indonesia ya? Masa kalah cepet sama Vietnam. Ayo dong YIMM buruan….
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.