Nah Lho R25 Facelift Dah Mulai Berkeliaran, Bentar Lagi Ini Mah




 


Macantua.com – Jadi inget ngobrol ngobrol santai saat Buka Puasa di Trans Studio Mall Bandung dengan para pembesar Yamaha Ramadhan lalu, ane sempat keceplosan “saya nunggu R25 aja pak” dan langsung di “iya” kan, tapi pas saya timpal dengan “tapi yang versi baru ya pak”, si pak Boss cuma ketawa lepas. Mungkin artikel lek IWB jadi jawaban soal ceplosan ane saat itu. R25 facelift sudah mulai berkeliaran di area Cirebon hehehehe, so siap siap banyak baru nya nih….

 

Menurut artikel lek Iwb, ada beberpa hal yang berubah dari R25 facelift alias R25 2018 ini, secara keseluruhan bentuk bagian depan alias fairing depannya punya lampu alias headlamp mirip sama R15 lawas namun lebih sipit karena sudah berbekal Headlamp baru yang sudah LED. Ada bolongan kaya airduct atau air ram intake di tengahnya mirip R15 V3. Semoga ini air ram intake beneran ya bukan boongan kaya di R15. Kemudian suspensi depan sudah USD berwarna kuning emas yang disinyalir buatan Kayaba selaku supplier khas Yamaha di bidang suspensi. Untuk melengkapi USD stang ternyata diletakkan di bawah triple clamp alias sudah under yoke.

Bagian tangki katanya dibekali “kondom” yang lebih besar dan gahar, namun minus kisi kisi seperti di versi lawas, fairing samping kabarnya bentuknya masih mirip dengan versi lawas hanya saja tampak lebih merunduk. Perubahan signifikan memang diletakkan pada bagian tengah sampai ke depan motor. Namun, pada bagian belakang sepertinya ga berbeda dengan versi sebelumnya. Masih menggunakan bentuk stoplamp yang sama, bagian body belakang pun ga pake bolong bolong model R15 V3. Bahkan model knalpot sepertinya masih sama dengan R25 current ya keliatannya.

Ada satu yang katanya bakal banyak dirombak abis, yakni performa sang mesin. Dimana gosipnya R25 facelift nanti dibekali mesin yang mampu teriak dengan muntahan power menandingi para kompetitornya yakni Ninja dan CBR. Bisikannya sih 39PS bakal jadi power yang digadang gadang buat perang. Tentu saja, kalau kelas 250cc powernya sudah rata, tinggal desain dan “keyakinan” konsumen buat membeli produknya. Karena kita tau kelas sport full fairing 250cc 2 silinder saat ini sedang lesu lesunya.

 

Dah, gausah banyak dibahas deh ya, kita tunggu aja siapa tau lewat depan mata hehehe, yang pasti biasanya kalau sudah diuji jalan jalan begini sih ga bakalan lama lagi juga udah brojol. Kalau dilihat lampu sign nya yang kaya buah pear ngegantung itu kayanya yang ditest masih versi buat luar negeri sana. Entah versi R3 nya mungkin, tapi kan R3 dan R25 cuma beda di kubikasi, yah mudah mudahan versi lokalnya nanti pake lampu sign led juga jangan segede buah pear gitu xixixi. R25 facelift 2018? Waspadalah, waspadalah….

All pict : IWB
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gokil! NEW R25 alias YZF R25 Facelift Kembali Terpantau, Mirip Motor Apa Coba? | macantua.com
  2. [Ownership Thread]: Yamaha YZF R3 Owners Reviews and Experiences - Page 340

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.