Masa New Exciter alias MX King 2019 Facelift Cuma Ganti Headlamp?




Macantua.com – Meski belum resmi rilis namun oenampakan New Exciter alias MX King Facelift sudah banyak beredar. Mulai dari warna, bentuk asli hingga spesifikasi sudah banyak dishare di media sosial. Namun ada yang menarik di sini. Seolah olah motor ini hanya mendapatkan refreshments di bagian headlamp saja, layaknya New Vixion Lightning berubah menjadi New Vixion Advance yang hanya ganti “kepala”. Yup New Exciter alias MX King 2019 Facelift seolah cuma ganti headlamp!


Coba perhatikan spesifikasi New Exciter alias MX King Facelift yang tertera pada gambar di atas. Bisa kita lihat kubikasinya hanya 149,7cc dengan kompresi 10,4:1, power 11,3kw di putaran mesin 8500 rpm dan, Torsi 13,8nm di putaran mesin 7000 rpm. Kalau bisa dibilang ga ada perubahan dari sisi mesin yang diusungnya masih pakai mesin lawas tanpa VVA. Namun entah nanti di Indonesia apakah akan diberikan 2 opsi berbeda untuk penjualan MX King 2019 ini, karena kalau dari segi spec jelas masih dibawah para pesaingnya meski selalu menang di ajang balap. Maklum ajang balap mah ajang motor korekan bukan motor harian.

 

Perubahan yang paling mencolok memang pada bagian headlampnya saja. Yang sebelumnya besar dengan lampu bohlam, kini sudah menggunakan headlamp LED. Sebuah kemajuan dimana lawa lawannya memang sudah menggunakan sumber penerangan yang sama yakni LED bukan bohlam alias bulb lagi. Bentuk headlampnya pun bisa dibilang unik. 3 lampu berjajar 2 sebagai lampu dekat dan 1 sebagai lampu jauh yang terletak di tengah. Sedikit mendongkrak penampilan sang motor yang sudah beberapa tahun ga ada perubahan kan?

Bagian lainnya ane bilang ga ada perubahan signifikan. Masih sama sama punya desain yang ga berubah dengan versi sebelumnya. Lalu apakah Yamaha Indonesia akan menjual dengan versi yang sama dengan Vietnam sana? Ane rasa sih kok kayanya tanggung banget ya, tanggung banget kalau cuma merubah bentuk headlamp aja, mestinya ada tambahan fitur berbeda. Misalnya keyless ignition system? Atau mungkin menyematkan mesin baru dengan VVA buat pasar Indonesia meski kesannya overkill banget buat motor “bebek”. Tapi ya ga menutup kemungkinan juga kan kalau YIMM berani tampil beda?

 

Jadi apa bedanya cuma itu aja? Semoga aja nanti kalau MX King 2019 di Indonesia ga hanya ganti headlamp ya. Jangan sama plek juga ama versi dari negeri Vietnam sono. Yah minimal sebagai basis produksi Asia Tenggara kudu kasih yang lebih lah buat konsumennya. Xixixixi ya ga sob?

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.