Honda Forza 250 Versi CBU Bakal Nongol di GIIAS 2018, Mau Dijual Harga Berapa?





Macantua.com – Kalau dibilang telat ya bisa dibilang telat, Yamaha sudah lebih dulu masuk pasar ini lewat Xmax 250 nya sejak lama, namun Honda baru dikabarkan akan bermain di kelas matic gambot 250cc lewat Forza 250. Yah meski telat dan didahului oleh Thailand Indonesia lewat AHM juga akan menjual motor ini. Namun, motor yang informasinya akan diperkenalkan di GIIAS 2018 besok didatangkan secara CBU dari Thailand. Pertanyaannya, mau dijual dengan harga berapa Forza 250 ini?


Forza 300 di Thailand kabarnya sudah dijual, Harga Honda Forza 300 terbaru ini dibandrol dengan harga 169.000 THB atau jika dirupiahkan sekitar Rp 74,4 jutaan rupiah. Harga ini memang lebih mahal dari Yamaha Xmax 300 disana yang dibandrol 168ribu THB atau setara Rp. 73 jutaan. Andai Honda Forza 250 diimport langsung dari Thailand dengan harga yang mepet dengan versi 300cc nya tentu saja sampai ke Indonesia harganya akan semakin bengkak. Yah sebut saja harganya misal tembus angka 65 juta bagaimana bisa melawan kuasa Xmax yang sudah meraja selama ini? Sementara kita tau kalau motor CBU itu punya harga yang ditambahkan dengan “pajak” yang lebih, biaya pengiriman serta tentu saja margin keuntungan buat penjualnya dalam hal ini AHM di Indonesia.

Memang kalau kita berkaca dari Honda Forza 300 di Thailand sana, desainnya kini memang futuristik dengan beragam macam fitur terbaru yang makin canggih, seperti kontrol torsi ban dan belakang yang disebut HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta rem ABS yang dipadu dengan ban lebar dari Pirelli. Bagian penerangan Honda Forza dibekali dengan lampu LED baik lampu depan (headlamp) maupun lampu belakang. Pada speedometer Honda memberikan kombinasi LCD dan analog yang lebih lengkap dan canggih. Biar makin keren fitur keyless yang kekinian dengan remote yang menggantikan kunci kontak konvensional. Bagasi yang super luas yang muat dua helm didalamnya jadi salah satu fitur mumpuni di motor ini. Dan uniknya Forza 300 ini punya fitur selectable windscreen windshield depan bisa dinaik turunkan sesuai keinginan pengendara. Oia sob lampu sein depan Honda Forza 300 ini berada di spion seperti layaknya motor Superbike. Sementara spesifikasi, Forza 300 ini menggunakan mesin 1 silinder yang memiliki power maksimum 25,2 hp (18,5 kW) @7.000 rpm , dengan torsi 27,2 Nm @5.750 rpm (untuk versi 250 pasti akan lebih rendah). Konsumsi bbmnya diklaim mampu mencapai 31km/liter. Dengan kapasitas tangki bbm 11,5 liter. Perjalanan jauh pun akan terasa lebih nyaman karena si Forza 300 ini dibekali ukuran ban 120/70-15 inch untuk depan dan 140/7-14 inch untuk belakang.

Dengan segenap fitur andalannya dan tentu saja harga CBU, mungkinkah Forza akan menjadi penguasa kelas matic gambot 250cc? Atau justru hanya jadi penggembira dimana AHM mampu masuk di semua segmen meski dengan jumlah yang “exclusive”? Atau memang aslinya AHM belum berani berinvestasi di Indonesia untuk segmen ini berkaca dari CBR250RR sebelumnya?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. Kalo buatan Thailand bole la, tapi kalo ngAhaem? Bisa-bisa bengkok visual tu shok….
    😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

1 Trackback / Pingback

  1. Siap Siap, Forza 250 dan Super Cub 125 Bakal Rilis Hari Ini di GIIAS 2018 | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.