Marquez Semakin Kuat di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2018




Macantua.com – Gelaran Motogp Sachsenring semalam memang ga seseru seri Assen kemarin. Namun kondisi balapan semalam seolah memberikan keuntungan tersendiri untuk tim Repsol Honda lewat pembalapnya Marc Marquez. Marquez sukses menjadi juara pertama dan menguasai podium tertinggi ditemani oleh Rossi dan Vinales. Marquez pun semakin kuat menempati klasemen sementara MotoGP pasca Sachsenring.

Marc Marquez berhasil mengumpulkan sebanyak 165 poin selepas Sachsenring. Posisinya ini diikuti oleh sang legenda Valentino Rossi dengan selisih 46 poin dimana Valentino Rossi yang hanya mendapat 119 poin. Maverick Vinales sukses mengisi posisi ke 3 dimana sampai saat ini dirinya mampu mengoleksi 109 poin diatas Dovi dan Zarco. Sedangkan Lorenzo yang sempat on fire beberapa race lalu hanya mampu mengumpulkan 85 poin sampai race kemarin dimana ia hanya mampu finish di posisi 6.

Bagaimana peluang Marquez di musim 2018 kali ini? Ane rasa sih Marquez masih jadi kandidat terkuat untuk jadi juara dunia. Kondisinya tahun ini pun memaksanya untuk meraih gelar ini karena mungkin tahun depan dia akan mengalami kesulitan karena rekan setimnya nanti adalah salah satu pembalap yang kuat yakni Jorge Lorenzo. Tau sendiri kan Lorenzo gimana cara ridingnya, dia selalu rapih dengan racing line yang membuatnya mampu konsisten. Itu pun kalau tak terkendala dengan kesalahan pemilihan ban seperti beberapa race terakhir ini.


Lalu bagaimana dengan Rossi? Mampukah dia mengejar ketertinggalannya untuk meraih gelar juara dunia ke 10 nya di tahun ini? Ane rasa sih dia masih punya peluang, terlebih kalau kita melihat Marquez masih sering melakukan kesalahan yang bisa membuatnya terjatuh atau bahkan DNF di sisa race yang masih banyak di musim 2018 ini. Yah meski performa YZR M1 tunggangan Rossi memang ga sesempurna yang diharapkannya namun dari performanya selama 2018 ini Rossi masih mampu menjadi pemegang klasemen ke 2 tho?

Last, masih ada setengah musim lagi nih. Perolehan poin dari sisa race yang tersisa masih memungkinkan perubahan untuk sampai ke hasil juara dunia. Siapa yang menang nantinya tentu saja akan membawa keberuntungan tersendiri buat nama besar tim dan pabrikannya. Rossi atau Marquez? Kamu pegang mana sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.