Yamaha Resmikan Bengkel ADAB Motor Cirebon, Wujud Nyata Dukung Pendidikan SMK





Macantua.com – Pagi ini di Cirebon, PT. Yamaha Indonesia Manufacturing Motor resmi memperkenalkan Yamaha Bengkel ADAB yang merupakan salah satu program Yamaha dalam mendukung dunia pendidikan khususnya SMK di Indonesia. Dengan semangat “Merah Putih Semakin Di Depan” membangun generasi muda yang penuh skill dan melek teknologi tentunya.



Bengkel ADAB Motor ini adalah milik SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon. Peresmian ini langsung dilakukan di area sekolah oleh sekertaris Dikdasmen Muhammadiyah pusat H. R Alpha M.Phil, Ph. d. dan Pak Abidin selaku GM aftersales PT. YIMM. Kerjasama antara SMK Muhammadiyah Lemahabang dengan YIMM ini dimulai sejak 2008. Yamaha melakukan teaching factory yang mana ada kelas khusus Yamaha yang lengkap dengan ruang praktek khusus beserta peralatannya. Jadi kelas Yamaha ini bisa jadi sarana belajar sekaligus bisa jadi unit produksi buat SMK Muhammadiyah Lemahabang.

Harapannya, dengan dibukanya ADAB Motor ini bisa menjadi salah satu sarana untuk sekolah sekaligus masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelayanan after sales dan ketersediaan sparepart original Yamaha di daerah Kabupaten Cirebon. Karena ga cuma mekanik mekanik yang ber skill tinggi dan bersertifikasi pelatihan dari Yamaha Technical Academy, tapi peralatan hingga diagnostic tools standar Yamaha Jepang untuk melakukan perawatan motor motor Yamaha pun tersedia di sini.

H. R. Alpha Amirrachman, M. Phil., Ph. D, Sekretaris Majelis DikDasMen PP Muhammadiyah, mewakili Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., menyampaikan “Pendidikan adalah salah satu pilar utama Muhammadiya selain pilar kesehatan dan pilar perlindungan untuk kaum dhuafa. Karena itu kami sangat mengapresiasi Yamaha dan SMK Lemah Abang yang sudah menginisiasi kerjasama SMK dan Industri hingga mampu mewujudkan bengkel resmi Yamaha Adab Motor, dan diharapkan dengan adanya bengkel ini bisa menjadi tempat pembelajaran untuk mewujudkan generasi yang ber-etika, seperti arti Adab itu sendiri”. Menurut Alpha, dengan bekerjasama bersama Yamaha dan didukung oleh Kemendikbud, SMK Muhammadiyah Lemahabang bukan hanya akan mendidik siswa menjadi siswa yang cerdas dan terampil, tapi juga berintegritas, berkahlakul kharimah dan memiliki jiwa kepemimpinan. Karena itu kolaborasi antara Yamaha, Kemendikbud dan SMK Muhammadiyah Lemahabang ini sangat stretagis karena saat para siswa nanti lulus dan masuk ke dunia kerja mereka akan menjalankan profesionalitas mereka dengan penuh amanah.

“Pengembangan dunia pendidikan terutama SMK harus didukung semua pihak termasuk dunia usaha dan dunia industri untuk mewujudkan Link and Match, Pembukaan bengkel resmi Yamaha Adab motor merupakan usaha keras dari SMK Lemah Abang untuk mewujudkan Link and Match tersebut, dan membuktikan adanya Teaching Factory yang berorientasi pada integrasi antara proses pembelajaran dengan produksi barang/jasa sesuai standar industri di SMK Lemah Abang ” sebut Dr. Ir. M. Bakrun, MM Selaku Direktur Pembinanan SMK Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia

Berarti Yamaha sudah membantu mewujudkan program pemerintah “link and match” antara dunia pendidikan dengan dunia Industri yang mengacu pada standar kompetensi kerja nasional Indonesia. Mantap bener dah. Semoga Yamaha bisa jadi contoh buat pabrikan lainnya ya. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.