Ini Dia Yang Berbeda Dari CB150R 2018




Macantua.com – Sebelumnya kita sudah bahas AHM memperkenalkan CB150R StreetFire 2018 dengan semua hal barunya. Yah, kalau kita lihat sih memang ga banyak berubah secara sekilas, namun sebenarnya banyak perubahan yang Honda lakukan pada CB150R 2018 ini. Lalu apa saja sih perbedaan CB150R 2018 dengan versi sebelumnya? Hayu ah kita bahas sob!

Pertama pada bagian mesin,meski bagian mesin masih mengusung mesin yang sama, yaitu berkapasitas 149cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan dengan power tetap diangka 16,9 Ps @9000 rpm, namun torsinya naik dari sebelumnya yang 13,8 Nm @7000 menjadi 14,5 Nm @7000 Rpm. Torsi lebih besar ini akan membuat CB150R 2018 lebih enak dipakai di jalanan perkotaan yang cenderung membutuhkan torsi besar untuk ngacir duluan saat selap selip di kemacetan.

 

 

Nah dari sisi desain body New Honda CB150R StreetFire ini diberikan desain baru pada shroud, bodi samping, under cowlnya. Desain baru ini memang menyegarkan tampilan CB150R yang sudah lama belum diupdate. Bentuk shroud tank yang terlihat mirip dengan CB150R versi awal namun diberikan sentuhan futuristik. Body belakangnya juga dibuat lebih sporty, mirip mirip sama CBR250RR dengan lekukan lekukan khas yang agresif. Kesan agresif ini makin diperkuat dengan hadirnya pijakan kaki belakang alumunium yang menggantikan pijakan kaki lawas yang langsung menyatu dengan rangka (dilas). Oia, di sisi pengereman juga CB150R 2018 sudah dilengkapi dengan wavy disc brake (bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm) yang meningkatkan kemampuan pengereman. merupakan versi pahe dari ABS yang memungkinkan pengereman yang lebih baik. Jadi ingat produk tetangga yang pakai type disc brake serupa di kelas ini ya.

 

Demi meningkatkan kenyaman berkendara, Honda kini memberikan posisi yang lebih nyaman di posisi stang. Tinggi stang dibuat naik 7mm dari versi sebelumnya, lebar stang pun dibuat lebih lebar 2cm serta posisinya lebih dekat 2cm dari pengendara membuat posisi riding semakin nyaman untuk perjalanan jarak jauh maupun komuting di dalam kota, anti nyeri cangkeng (sakit pinggang) sob! Hahaha

Yang justru aneh menurut ane Honda akhirnya mendengarkan keinginan para rider CB150R. Setelah sejak awal kehadirannya motor ini ga dibekali dengan passing lamp, kini CB150R StreetFire 2018 dibekali dengan passing lamp. Posisi tombolnya pun sama dengan passing lamp kebanyakan motor batangan (kalau di CBR250RR tombol ini malah dipakai untuk riding mode). Dengan adanya passing lamp jelas mempernyaman rider saat mau mendahului kendaraan di depannya dengan memberikan sinyal lampu jauh secara cepat, terlebih saat berkendara di malam hari.

 

Selanjutnya dalah type, warna dan harga .  kita bisa tahu perbedaan antara New CB150R SE dengan versi standar, selain warna juga ada beberapa perbedaan diantaranya : Untuk tipe SE berwarna gold di blok mesinnya, tipe standar blok mesinnya memakai warna hitam. Lalu untuk versi SE ada penambahan visor sedangkan untuk versi standar tanpa visor. Dan yang terakhir adalah untuk versi SE sudah terpasang undercowl sedangkan untuk tipe standar tidak terpasang undercowl.

New CB150R 2018 Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000. Sementara itu New Honda CB150R Street Fire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000,

Gimana sob? Sudah jelas kan perbedaan CB150R 2018 dengan versi sebelumnya? Biar ga penasaran mending dateng ke dealer Honda aja yah buat lihat wujud barunya. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.