Distribusi CB150R Juni Anjlok, Siap Facelift?





Macantua.com – Aneh melihat data distribusi CB150R dimana setiap bulannya motor naked 150cc buatan AHM ini biasanya ada di angka goceng alias 5000 an units distribusi. Namun di bulan Juni 2018 kemarin motor naked ini justru hanya terdistribusi ga sampai setengah dari biasanya. Bosan? Jenuh? Atau siap untuk facelift?

2018 CB300R, kalau CB150R gini juga ga?

Hahaha pasti pada penasaran kan? Karena Juni 2018 kemarin CB150R StreetFire cuma terdistribusi sebanyak 1965 unit saja. Bahkan jumlah distribusinya ini kalah dari Vixion yang jadi musuh bebuyutannya yang mampu mendistribusikan sebanyak 3680 unit yang berarti jauh lebih banyak dari StreetFire. Mungkin sedikitnya jumlah distribusi CB150R ini guna menahan dan mengurangi stock di gudang. Dimana issue K15M sudah merebak sebagai CB150R Facelift yang sudah disiapkan Honda untuk menggantikan CB150R versi current yang bisa dibilang “kalah banyak” dengan Vixion Apalagi Vixion R. Keyakinan ini makin menjadi saat sepucuk surat elektronik mampir ke Gmail ane yang menyatakan kalau Jumat nanti ada “acara” di salah satu tempat di Jakarta yang kemungkinan adalah perkenalan “sang penerus”. Dateng jangan? Andai saya bukan cah kerjo pasti sudah ikutan melipir kesana deh.


Lihat saudara 125cc CB di Eropa sana, keren kan? Akankah seperti itu konsepnya? Pertanyaan ini sudah ane lantunkan lewat artikel 2 hari yang lalu. Tapi, entah iya atau engga yang pasti ane sih ga berani berharap banyak buat penerus CB150R StreetFire nantinya. Kenapa ane ga berani terlalu banyak berharap ya nanti ujung ujungnya malah kuciwa alias kecewa dengan kehadirannya bila ga sesuai expectations. Justru, saat CB150R StreetFire facelift pertama ane ga kecewa, hanya sedikit bingung dengan perubahan mesin yang cenderung menguatkan sisi “street bike” nya itu.

Yah kita tunggu aja siapa tau Jumat nanti beneran ini motor bakal brojol dengan tampilan baru yang benar benar melebihi expectations ane. Cuma ya simpen dulu aja penasarannya dan ekspektasi nya daripada kecewa mending ke cewe wkwkwkwk. Dah ah bosen ngegosipnya. Tunggu aja ya… Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.