CB150R Facelift Sessions 2, Akankah Berubah “Retro”?





Macantua.com – Sudah genap seminggu ane ga update di blog yang sudah mulai malas dijamah ini. Yup macantua.com sesang mengalami kekurangan mood buat nulis mesti sebenarnya banyak banget terlintas mau nulis apa aja. Coba memupuk semangat lagi nih siapa tau semangatnya nulisnya semakin tumbuh hehehe. Kali ini ane mau bahas soal CB150R, sebuah motor naked 150cc yang dikabarkan akan kembali mengalami update setelah beberapa tahum bertahan dengan modelnya saat ini yang sporty. Nah, pertanyaannya CB150R facelift sessions 2 ini bakalan berubah jadi retro ga ya style nya?


Kalau kita lihat produk global bernama CB memang merupakan motor naked bike yang punya segmentasinya sendiri. Beberapa waktu lalu Honda sudah memperkenalkan CB1000R, CB300R dan CB250R dengan modelnya yang baru. Modelnya cenderung ke klasik alias retro dengan tampilan lampu bulat khas motor motor jadul. Sebelumnya di Thailand juga memperkenalkan CB konsep retro dengan kubikasi yang sama dengan CB150R StreetFire di Indonesia. Namanya CB150R Exmotion yang sudah dijual resmi beberapa waktu lalu di Thailand sana. Eh paitnya pas nengok ke Indonesia malahan Versa yang dikasih lampu bulet, padahal ane yakin kalau Exmotion dibuat versi Indonesianya bakal kembali mengangkat penjualan CB150R meski saat ini masih jadi pemimpin pasar.


Perubahan CB150R StreetFire jadi Exmotion juga bisa dijadikan salah satu cara untuk memperbaiki citra “rangka tralis” yang selama ini dikabarkan sering mengalami patah di bagian tengah rangkanya. Rangka patah bukan sekedar tangki bocor atau shock bengkok lho ya, rangka itu lebih vital dan gimana bisa maju kalau penopangnya aja patah? Nah dengan desain rangka baru dari Exmotion sepertinya bisa jadi solusi buat CB150R yang punya masalah sama rangka (meski jumlahnya ga banyak). Bahaya kan kalau lagi enak jalan tiba tiba “membelah diri” dengan sendirinya.

K15M sudah nongol di TPT, katanya sih ini bakal jadi penerus dari CB150R StreetFire, hanya saja belum ada yang tau apakah motor ini nantinya akan punya konsep dan desain yang sama dengan saudaranya di Thailand sana. Atau malah jangan jangan hanya update kecil buat mengatasi “performa seadanya” yang kalah telak dari para kompetitornya New Vixion R dan GSX S 150. Gosip kehadirannya katanya sih dalam waktu dekat. Hanya saja and masih ragu apakah akan bawa konsep Internasional yang retro atau engga. Kemarin sih sempat ada bocoran bentuk tangki motor yang disinyalir milik CB150R baru alias K15M dengan warna merah yang “baru”, yah semoga aja sih konsepnya bisa ikut exmotion “sekaligus rangkanya” biar ga heboh lagi.

 

 

Last, bakalan retro atau ala ala retro nya cuma sampai ke Verza aja? Tar aja liat aslinya ya dari pada gosip gosip ga jelas mending pantengin aja kehadiran all new CB150R facelift K15M, banyak yang berubah ga. Ciao

 

<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.