Jorge Lorenzo Lebih Baik Dari Rossi Di Atas Ducati???




 

Macantua.com – Jorge Lorenzo menang lagi di balapan Catalunya setelah sebelumnya Lorenzo perkasa di track Mugello Italia. Kedua kemenangan yang bikin para pecinta Lorenzo seolah mendapatkan titik cerah kembalinya pembalap Spanyol ini. Sempat terdengar cerita kalau Jorge Lorenzo bakal mengalami nasib tragis serupa dengan Rossi saat menunggangi Ducati, namun dengan 2 kemenangannya berturut turut ini Lorenzo seolah membuktikan bahwa dirinya bisa bangkit meski dengan Ducati. Pertanyaannya, apakah Jorge Lorenzo lebih baik dari Rossi di atas Ducati?

 

Kita coba flashback beberapa tahun ke belakang, dimana saat itu Rossi bergabung bersama Tim Ducati MotoGP tahun 2011 dan 2012 lalu. Kalau melihat catatan Rossi dengan Ducati, selama dua tahun di Ducati, Rossi hanya mampu mempersembahkan podium kedua yakni di seri Perancis 2012 dan seri Misano San Mariono 2012, Valentino Rossi pun ga mampu membawa Ducati Desmosedici meraih podium tertinggi di MotoGP selama masa karirnya bersama pabrikan Italia tersebut. Di akhir musim, Valentino Rossi sendiri hanya mampu menempati posisi 7 klasemen akhir MotoGP 2011 dan posisi 6 klasemen akhir MotoGP 2012 dengan kondisi tanpa pernah merasakan podium pertama.

 

Nah kita lihat Catatan Lorenzo selama bersama Ducati. Jorge Lorenzo di tahun pertama hanya mampu menempati posisi ke 7 klasemen akhir MotoGP 2017, kondisi yang mengenaskan dimana sebelumnya dia juara Dunia. Sementara di 2018 yang baru berjalan 7 seri,  Jorge Lorenzo masih menempati posisi ke 10 klasemen sementara, tapi setidaknya Lorenzo sudah mempersembahkan 2 kemenangan di podium pertama bagi tim Ducati MotoGP, 2 podi yang ga pernah bisa Rossi berikan saat dirinya bergabung dengan pabrikan merah ini. Apakah Lorenzo lebih baik? Secara raihan podium sih iya, tapi secara hasil akhir kita belum tau. Hal ini juga disebabkan kondisi Desmosedici yang kini sudah sedikit lebih membaik dari sektor performa dan handling. Terlebih saat Lorenzo diberikan kebebasan untuk sedikit memodifikasi tunggangannya dia bisa mempersembahkan dua podium pertama secara berturut turut.

 

 

Last, belum bisa dipastikan Jorge Lorenzo akan lebih baik atau tidak di atas Ducati dibandingkan Rossi, namun dengan performanya ini di atas Ducati ada beberapa yang ditampar. Pertama para pembencinya yang selama ini menghujatnya, dan manajemen Ducati sendiri. Dimana Lorenzo memberikan performa bagus saat dirinya sudah positif pindah dari Ducati musim depan dan sudah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda untuk sampai 2020. Yah, kita lihat saja sampai akhir musim ini performa Lorenzo akankah jauh lebih baik dibandingkan Rossi di atas Ducati atau sama saja di perolehan poin klasemen. Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.