Catalangp 2018 Result : Lorenzo Raih Podium 1 ke 2 nya di Laga Kandang!





Macantua.com – Lorenzo memimpin start dari posisi terdeoan ditemani oleh Marquez dan Dovizioso. Di baris kedua ada Vinales Ianone dan Petrucci, sementara Rossi start di belakang Petrucci bersama Zarco dan Rabat. Siap siap race akan segera dimulai. Lampu hijau pun menyala… Catalangp starterd!

Marquez langsung melesat ke posisi pertama, lorenzo berhasil mengisi posisi 2 namun Ianone yang ada di belakangnya berhasil menyodok ke barisan depan. Ianone sempat mengambil posisi terdeoan dari Marquez namun melebar dan akhirnya kehilangan posisinya hingga melorot ke posisi 5. Track lurus menggoda Catalunya membuktikan kemampuan sebuag Mesin Desmosedici Ducati di tangan Lorenzo. Lorenzo pun berhasil memimpin di posisi terdepan diikuti oleh marquez dan Dovi. Just like starting grid!

Valentino Rossi mulai menemoel ke depan. Pembalap senior dengan catatan kemenangan banyak di Catalunya ini masuk ke posisi 4 bersama Pedrosa yang mampu mengisi posisi 5. Yang menarik justru Dovizoso dirinya mencetakkan catatan waktu tercepat di 21 lap tersisa dengan Ducati Desmosedici GP18 tunggangannya. Lorenzo yang merasa mendapatkan tekanan dari Marquez mencoba melarikan diri.  Lorenzo pun mencatatkan waktu tercepatnya di 20 laps to go. Pedrosa yang mengisi posisi 5 pun mengalami tekanan dari seorang Petrucci. Petrucci terlihat sangat ngotot mendahului pembalap senior dari Spanyol ini.


 

Posisi balapan terdepan belum berubah Lorenzo masih memimpin 0,4 detik di depan Marquez dan Dovizioso. Marquez terlihat penasaran mengejar saudara senegara nya ini. Ducati memang perkasa di tangan Lorenzo setelah Lorenzo diberikan kebebasan untuk melakukan settingan pada motornya ini. Beberapa kali di tikungan Marquez terlihat mendekat namun straight Catalunya membuatnya kembali terlempar jauh. Apes menyambangi Dovizoso, pembalap Italia ini harus crash padahal sudah mengamankan posisi ke 3 nya. Ini mah Rossi dapat podium hibah lagi nih xixixixi

Pedrosa mendapat tekanan dari Carl Crutclow. Namun tak lama Crutclow melebar dan harus kembali terlempar ke belakang Petrucci. Kepiawaian Crutchlow membuatnya bisa kembali ke depan Petrucci dalam waktu yang singkat. Petrucci sepertinya mengalami kendala dengan motornya hingga Zarco dan Vinales pun mampu mendahuluinya. Di sisi lain Nakagami mengalami crash yang melibatkan pembalap KTM Smith. Kembali ke depan, Posisi 4 masih menjadi rebutan antara Dani dan Crutchlow yang mana Crutchlow mendesak pedrosa untuk dapat melaju lebih kencang di atas RC213V tunggangannya. Nempel abis sob… Ngeru banget liat Carl Crutchlow mengejar Pedrosa di sini. Pertarungan gengsi ini sih tim pabrikan vs tim satelit.

8 lap akhir, Marquez belum bisa mendahului Lorenzo yang perkasa. Podium utama bisa dipastikan Lorenzo menguasainya. Posisi podium masih dikuasai Lorenzo Marquez dan Rossi. Sementara itu Carl Crutchlow berhasil Mengambil alih posisi ke 4 dari Pedrosa yang harus “pasrah” diuber uber di beberapa lap terakhir. Apes dialami Rabat yang sedang bertarung dengan Hafidz Syahrin harus mengalami kebakaran pada motornya. Syahrin pun naas,
dia harus mengalami hiside dan berhenti dari race kali ini. Mengerikann sob! Melirik ke belakang, Vinales berhasil mendahului Zarco, kini Pedrosa mendapatkan ancaman dari Vinales yang ada di belakangnya.

Last, selamat buat Lorenzo yang berhasil meraih podium 1 ke 2 nya TAHUN INI DI ATAS DUCATI SECARA BERTURUT TURUT yang mungkin fakta ini akan bikin fans Rossi makin panas kalau dibandingkan performanya di atas Ducati. Dan bakal bikin panas Gigi D’aligna Bos Ducati yang sudah mengekang kebebasan berekspresi seorang Lorenzo di atas Ducati. Pas dibebasin dan sudah teken kontrak sama Honda malah jagoan wkwkwkwk gimana menurutmu sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Jorge Lorenzo Lebih Baik Dari Rossi Di Atas Ducati??? | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.