Nunggu Plat Nomor Resmi 1,5 Tahun Kok Plat Nomornya Begini?




Macantua.com – Menanti plat nomor memang beberapa waktu lalu jadi tren. Selain STNK, BPKB dan juga KTP, plat nomor menjadi barang resmi yang kehadirannya dinanti para pemilik kendaraan baru. Kabarnya kurangnya pasokan material plat nomor membuat supplynya ga secepat sebelumnya. Namun bagaimana jiga sudah menunggu lama, saat plat nomor tiba ternyata masih kosong tak tercetak angka? Hehehehe lucu nih, cerita baru.



Sebuah postingan dari om Donal di group CBR250RR, dia curhat sambil nanya terkait plat nomor yang di dapatnya belum tercetak.

 

Baru dapat plat no,setelah menunggu 1 1/2 tahun,,eh kaget luar biasa yg di kasih hanya plat nya aja tanpa ada nomor plat nya? Ternyata di suruh cetak angka nya di Samsat dengan syarat menunjukkan STNK asli,apa ada yg senasib gak di sini?

 

Menurut curhatan beliau, plat nomor kosong ini diberikan kemudian beliau disuruh langsung ke Samsat terdekat untuk mencetak nomor kendaraan pada plat tersebut dengan syarat menunjukkan STNK asli. Ane sendiri membaca postingan ini bingung. Biasanya plat nomor sudah dicetak sebelum diserahkan bersama dengan surat surat Kelengkapan motor lainnya. Kalau peraturan baru, sepertinya kita harus tanya lagi nih sama pihak terkait yakni yang mengeluarkan plat nomor tersebut alias pihak kepolisian. Siapa tau ada birokrasi baru untuk mengurangi proses pemisahan plat nomor di kepolisian, jadi plat kosong langsung diberikan untuk memastikan pencetakannya langsung dilakukan oleh pemiliknya . Wah, bisa jadi tukang cetak plat nomor pinggir jalan bakal kebagian rejeki nih, toh plat nya asli bawaan dari kepolisian, tinggal font atau jenis hurufnya saja disesuaikan dengan yang dipakai Kepolisian.

Last, sapa tau ada yang tau kabar soal peraturan ini? Atau memang ini kasus pengecualiaan buat om Donal saja karena mungkin plat nomor sebelumnya sudah tercetak namun posisinya tak diketemukan jadinya diberikan plat kosong untuk pencetakan ulang? Hehehe ya semuanya ada kemungkinan, kita tunggu aja dulu perkembangannya siapa tau nanti ada penjelasan dari yang lebih ngerti terkait hal ini ya… Cuma memang lucu aja kok bisa beda gini hehehe… Gimana menurutmu sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







1 Comment

  1. Kl saya drpd hrs cetak ke samsat mending ke tukang pinggir jalan…dah cepet, rapih lagi yg penting platnya asli…dtg ke samsat mending kl dtg lsg diketok, kl disuruh ambil lagi bbrp hari kemudian trus hasilnya cat blepotan ya ga genah…tp kl beneer kaya gini, nunjukin malesnya kinerja pekerja disana, mau enaknya aja, konsumen dikorbankan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.