Pedrosa’s Last Season With Repsol Honda




Macantua.com – Kok Sedih banget ya sama judulnya. Ga berasa Pedrosa sudah lama banget di motogp bersama Repsol Honda. Dari awal karirnya di motogp ya hanya Repsol Honda yang memberikannya kontrak terlama sejak awal naik kelas hingga tahun 2018 ini. Total sekitar 12 tahun dirinya memberikan masukan dalam perkembangan RC213V sejak 2006. Dan kini musim 2018 merupakan musim terakhirnya dengan tim oranye ini. Pedrosa’s last season with Repsol Honda.

Tentu saja kesedihan dirasakan oleh kedua belah pihak, baik Repsol Honda maupun Pedrosa sendiri. Ya bisa dibilang waktu 12 tahun bukan waktu yang sebentar sob. Kalau bocah udah kelas 6 SD tuh. Boss Repsol Honda pun angkat bicara :

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagiku. Dengan segenap keluarga HRC saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dani atas semua usaha keras dan suskesnya, dan untuk bersama-sama kami selama dua dekade ini. Kami juga sangat berharap dia sukses dan beruntung. Terima kasih Dani,” tutur Yoshishige Nomura, HRC President seperti dilansir dari laman resmi HRC Repsol.

Begitupun dengan Pedrosa, dirinya mengucapkan terimakasih nya untuk TIM yang sudah membantunya selama 12 tahun di Repsol Honda :

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HRC untuk tahun-tahun luar biasa ini. Saya tumbuh tak hanya sebagai pembalap, tapi juga sebagai manusia bersama mereka. Saya selalu menyimpan kenangan bareng HRC di dalam hatiku. Dalam kehidupan, kitasemua butuh tantangan dan saya rasa ini waktunya untuk mencoba,” ungkap Dani.

Lalu siapakah yang pantas menggantikan Pedrosa di atas kuda liar RC213V? Honda belum angkat bicara namun ane lebih setuju kalau Lorenzo yang menggantikan posisinya di atas Motor oranye ini. Kenapa? Pertama dia seorang Spanyol, dan kedua dia bisa jadi ancaman buat pabrikan lain. Ingat sepak terjangnya selama di Yamaha, atau raihan podiumnya race kemarin dimana di atas Desmo yang sulit dikendalikan oleh Rossi sekalipun Lorenzo masih bisa menggapai podium utama. Bisa dibayangkan dong bagaimana Lorenzo yang apik dalam raceline dipadu dengan RC213V yang katanya gosip pakai teknologi ashimo.

Last, siapapun nanti penggantinya yang pasti Repsol Honda akan kehilangan masukan dari seorang Pedrosa yang hebat dalam memberikan masukan untuk konstruksi motor. Entah dimana nanti ia akan berlabuh sepertinya keputusan Pedrosa sudah bulat. Pergi tanpa memberikan gelar juara dunia untuk tim yang sudah 12 tahun bersamanya. See you Pedrosa…
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







5 Comments

  1. Lorenzo saya rasa paling pas karena HRC sendiri senang dengan pembalap yang disiplin dan punya determinasi tinggi. Dan hal itu ada dalam sosok Jorge Lorenzo. Masalah clash dengan team mate pun saya rasa dengan marquez tidak akan ada masalah berarti, karena marquez punya tabiat yg berbeda dengan team mate nya Jorge lorenzo ketika di Yamaha dulu. Ditambah Jorge Lorenzo sudah di “ospek” dulu di ducati oleh V-engine yg punya karakter kuat. Jadi ketika masuk ke HRC sang paduka bisa langsung tune in.

  2. Kemanakah DP26 bernaung untuk musim selanjutnya …. ??
    Jika melihat sejarahnya terakhir menjuarai kelas 250cc akan cukup mengerikan jika DP26 bergabung dengan Dovi
    Tapi ane berharafnya menggantikan posisi Zarco yg di janjikan Yamaha (motor yg sama dengan yg di YFR)

1 Trackback / Pingback

  1. Lorenzo Pindah ke HRC Gantikan Pedrosa! | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.