Test Touring All New PCX 150, Konsumsi BBM nya Cuma Segini




Macantua.com – Balik lagi, masih ada bahan soal All New PCX 150 yang belum tertulis nih. Kali ini motor yang kemarin dititipkan ane coba untuk melintas touring jarak menengah dari Padalarang ke Purwakarta. Dan hasilnya ane mendapatkan beberapa kesimpulan, salah satunya konsumsi bbm All new PCX 150 untuk digunakan touring jarak menengah dengan kondisi jalan kombinasi. Yuk kita bahas.

Perjalanan ane mulai dari rumah di daerah Batujajar ke arah Purwakarta. Trayek yang ane ambil melewati jalan utama ke Cimareme ke arah Padalarang melewati macetnya pasar Padalarang. Selepas melewati kemacetan ane baru teringat untuk menyalakan aplikasi Diablo Superbiker. Ane melanjutkan perjalanan melintasi jalanan naik turun berbelok cepat dari Tagog Apu hingga ke Cikalong Wetan. Nah dari Cikalong ane banting stang ke kiri ke arah Rendeh untuk menuju ke Waduk Cirata. Kombinasi jalan lurus berbelok naik dan turun kembali ane rasakan di sini. Berhenti sejenak untuk ambil beberapa gambar ane melanjutkan perjalanan lagi menuju Plered dan meneruskannya ke Purwakarta. Puas? Belum sih, tapi ane harus cepat sampai karena keesokan harinya ane harus kerja hahaha.

Total trip yang ane lalui menurut aplikasi Diablo Superbiker dari Padalarang (setelah pasar pas rel kereta) sampai Purwakarta adalah 72,5 km. Kalau versi trip meter sih 81,3km karena trip meter di reset di rumah. Waktu yang ane butuhkan untuk trip ini tercatat sekitar 2 jam. Maklum sambil berhenti foto foto, kemacetan, belum lagi rangkaian truk yang berjalan beriringan di sepanjang jalur ini. Kok lama banget? Yaiyes lah, ane kan bukan pembalap. Wong average speednya aja cuma berapa saking kebanyakan stop and go. Top speed yang ane raih pun versi aplikasi ini hanya 97kmph (versi Speedometernya 103kmph) yang ane raih di daerah Cipeundeuy menuju Waduk Cirata. Mayan lah ya buat motor masih dalam masa enrayen dengan rider yang bukan tukang ngebut. Lagian motor nyaman bisa selonjoran masa iya kebut kebutan hahahaha.

Lalu berapa konsumsi bbm All New PCX 150 menurut MID yang ada di layar speedometer? Ternyata untuk jarak tempuh sekitar 81,3km yang sudah ane lalui tercatat konsumsi bbm nya adalah 41,6 km per liter. Ga terlalu irit memang karena ane cara bawanya ga smooth kaya yang uji konsumsi bbm, seenaknya aja tarik gas, saat nanjak dan harus mendahului truk ya selongsong gas ane putar sedalam mungkin agar motor bisa segera melesat. Saat ngantri di tanjakan ya mau gamau ngantri manteng gas di kecepatan rendah. Selayaknya aja bawa motor. Buat ane angka 41,6 km per liter sudah termasuk irit meski ga seirit temen temen lain yang pakai hahaha.

Oke, segitu dulu cerita test touring dengan menggunakan All New PCX 150. Konsumsi bbm nya cukup memuaskan dengan riding style ane yang acakadut, terus gimana komparasinya dengan metode full to full, nanti ane bahas di artikel selanjutnya tentang All New PCX 150 ya. Bakal kita bedah tuntas sampe ke yang bengkok bengkok #eeehhh…. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







9 Comments

    • gak bakal ada…
      yg punya warung gak punya keberanian menegur Honda terkait itu. Klo Yamaha sih berani, waktu spakbor miring lngs tegur YIMM untuk memperbaiki kualitas dan pengiriman. Klo Honda gak ada yg berani terutama blogger besar.

    • Gw juga dah bahas. Malah lbh ke analisa teknis, cuma ada komentator yg nuntut minta bahas lbh lanjut, saya tantangin bikin blog sendiri ga berani. Ga punya biji wkwkwkwkwwk

      • Klo spakbor miring kenapa langsung tegur YIMM? Padahal yg shock udh ada yg bahas juga emang sassis nya gak simetris…

        itu fitur tersembunyi kan? ciaooo

        kwkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.