Ninja 150 dan Z150 Ga Bakal Brojol Di Indonesia? Kawasaki Enggan Bersaing?





Macantua.com – Perkenalan Ninja 125 dan Z125 baru di Eropa sana sebagai motor global Kawasaki sepertinya hanya akan menjadi sebuah mimpi buat para pecinta Ninja dan klan Z di Indonesia. Pasalnya kedua produk sport entry level yang mungkin jika masuk ke Indonesia akan berkubikasi 150cc ini dikabarkan tidak akan mengaspal di Indonesia. Ada apa gerangan? Apa Kawasaki enggan untuk masuk ke panasnya persaingan kelas 150 cc bersama pabrikan lainnya?

Ane coba kutip dari TMCblog :

Bro Cipto ini Menginformasikan kepada tmcblog bahwa keberadaan Konsep Ninja 125 dan Z125 yang dihadirkan Kawasaki Global di akhir 2017 adalah BENAR adanya dan untuk Versi 150, basisnya akan sama dengan Ninja 125 . . Namun soal apakah KMI akan menghadirkan diIndonesia, Bro Cipto menjawab ” Tapi Kita ( KMI ) Clear bro, Gak akan Buat ( Ninja 150 ) “ Berdarah darahnya segmen sport 150 Full Fairing yang kini dihuni 3 varian CBR150R, R15 dan GSX-R150 menjadi alasan Utama KMI nggak Mau nyemplung di Segmen panas ini.

Wah kok sayang sekali ya, padahal kalau Kawasaki bermain di segmen sama meski dengan kubikasi yang sama jelas nama Ninja punya kharisma tersendiri bila dibandingkan dengan nama produk kompetitor lainnya yang jujur saja kurang bersahabat dengan lidah. Kalau Ninja memang seolah lebih hidup jika dibandingkan dengan gabungan huruf singkatan dan angka yang biasa dipakai oleh kompetitornya. Dan masuknya Ninja 150 dan Z150 di segmen ini bisa saja menjadi penambah pundi pundi dari penjualan Kawasaki di Indonesia. Masa iya sih Kawasaki mau stuck di tempat. Apalagi kini keberadaan Ninja 250 yang jadi andalan di penjualan sudah mulai merosot. Keberadaan KLX150 yang jadi penyumbang terbesar angka distribusi motor Kawasaki pum sudah sedikit demi sedikit tereliminasi oleh hadirnya kompetitor. Kalau power dan fitur serta harga bisa bersaing kenapa takut? Atau jangan jangan ketiga faktor ini justru jadi ketakutan Kawasaki bermain di segmen berdarah sport 150cc?

 

 

Last, alasan Kawasaki Indonesia ga masuk ke segmen ini mungkin sangat kuat. Namun menurut ane pribadi sih ga ada salahnya dengan jualan nama besar Ninja di Indonesia bisa saja Ninja 150 4tak dan Z150 ini bersaing secara head to head dengan para kompetitornya. Apalagi kalau desainnya mirip dengan yang ada di renderan. Wew bisa jadi cambukan keras buat kompetitor tentunya. Tapi ya balik lagi ke Kawasaki Motor Indonesia sih ya sob… Gimana menurutmu?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment