Suzuki Siap Bertarung Di Segmen 250cc, GSX R 250 Fix DOHC Twin Cylinder!





Macantua.com – Kabar baik buat para pecinta Suzuki. Suzuki secara gamblang akan siap bertarung di kelas 250cc sport fairing. Gambar paten GSX R 250 tersebar! Fix GSX R 250 dibekali mesin baru DOHC Twin Cylinder yang pasti bisa bersaing head to head dengan Kawasaki, Honda dan Yamaha. Apalagi motor ini terlihat sudah menggunakan suspensi depan terbalik alias Upside down suspension.

coba perhatikan gambar di atas. Sebuah gambar paten yabg disinyalir adalah paten dari GSX R 250. Dari gambar di atas terlihat bahwa motor ini akan diberikan desain full fairing dengan jok terpisah alias split seat. Suspensi depan terlihat terbalik alias Upside down dan swing arm belakang bentuknya seperti swing arm alumunium casting. Sssttt rem depan sepertinya sudah mengadopsi rem depan model radial layaknya moge. Saddddiiiiiiiissssss…..

Melirik ke sisi dalam terlihat kalau rangka yang digunakannya adalah rangka trelis mirip yang digunakan oleh CBR250RR. Kalau dilihat sisi mesin terlihat dua buat camshaft berada tepat di atas head silinder dari mesin sang motor. Dan yang lebih menarik lagi adalah bentuk dari jalur knalpot yang melilit antara silinder kiri dan kanan dan akhirnya tergabung ke satu knalpot yang terletak di kanan motor.

Melihat gambar selanjutnya kita bisa memastikan kalau mesin baru ini juga sudah dibekali dengan sistem supply udara down draft. Terlihat dari intake dan Throttle body yang menghadap ke bawah. Bisa jadi mesin ini akan kencang layaknya Ninja dan CBR250RR. Yamaha wajib ketar ketir nih!

Ga terlalu lama lagi sepertinya motor ini bakal ngaspal, dan bisa jadi seperti di kelas 150cc dimana Indonesia jadi pusat development dan pusat produksinya. Ane sih berharap harganya jangan mahal mahal. Yah layaknya GSX R 150 yah… Termurah diantara kompetitornya dengan fitur dan performa yang minimal sama atau bahkan lebih baik dari kompetitor nya.

 

 

Buat para pecinta Suzuki harap bersabar ya. Karena target Suzuki adalah membungkam Yamaha sebagai pabrikan terdekatnya sepertinya kehadiran GSX R 250 bakal menanti hadirnya YZF R 25 versi facelift. Suzuki bisa jadi ga akan mau kebobolan seperti saat GSX R 150 kemarin. Gimana menurutmu sob?

<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

  1. motor 250cc apapun percuma kalau gak punya keyless. semoga suzuki siap pakai keyless kompor seperti 150cc kemarin. yg ane heran dilapangan masih ada aja motor 250cc diproduksi berani gak pake keyless. ini indo cuy indo surganya maling motor dimana-mana, motor gw aja hampir kena jarah maling kemaren

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.