Distribusi All New Ninja 250 Nyungsep di April 2018, Ada Apa Gerangan?




 

Macantua.com – Hadirnya All New Ninja 250 di awal tahun kemarin menjadi angin segar untuk para pecinta Kawasaki Ninja. Kawasaki seolah menjawab kegusaran para penunggang Ninja dari serangan Honda dengan CBR250RR dan Yamaha dengan YZF R25. Ninja yang sudah lama tak mendapatkan sentuhan pun dirombak total dari sektor mesin, rangka hingga bajunya. Distribusi All New Ninja 250 di awal 2018 juga melonjak drastis. Angka 2 ribuan unit pun di cetak di bulan Februari dan Maret sebelumnya. Tapi distribusi all new Ninja 250 justru nyungsep di April 2018. Ada apa gerangan?

 

 

Sebelum kita bahas lebih lanjut coba kita lihat data distribusi All New Ninja 250 dari awal tahun 2018 :

BulanAll New Ninja 250
Januari 2018890 unit
Februari 20182.188 unit
Maret 20182.687 unit
April49 unit
Total5.814 unit

Di Januari 2018 Ninja baru ini mampu terdistribusi sebanyak 890 unit, dibulan berikutnya distribusinya mencapai 2188 unit di bulan Februari dan 2687 di bulan Maret. Namun angka distribusinya nyungsep sejadinya saat bulan April 2018. Distribusi All New Ninja 250 menurut data AISI hanya tercatat 49 unit saja! What? 49??? Yup, 49 unit saja. Artiya adalah, dalam 3 bulan pertama Kawasaki baru melakukan pengisian setiap dealer di seluruh Indonesia dan semua angka yang sudah didistribusikan sebelumnya belum tentu sudah terjual ke konsumen (minjem bahasa blogger yang anti data AISI).

Pict Gridoto

Kalau boleh jujur memang All New Ninja 250 memang punya desain baru, Fitur baru, bahkan dapur pacu baru yang lebih powerfull dari versi sebelumnya. Namun, dari perbincangan dengan beberapa user Ninja memang banyak yang merasa kurang sreg dengan desain motor Ninja terbaru Kawasaki ini. Banyak yang bilang kalau desainnya masih lebih menarik versi Ninja 250 FI sebelumnya. Bukan ane yang bilang begitu lho ya, ini adalah hasil interview tak sengaja saat menanyakan pendapat para user ninja akan motor suksesor Ninja 250 FI ini. Bahkan ada yang bilang ” Masih ganteng Ninja 250 karbu bang!” Dan ane cuma bisa manggut manggut gamau membantah.

 

Last, bagaimana perjuangan All New Ninja 250 di kancah penjualan motor sport 250cc twin silinder di Indonesia nantinya? Apakah harus menyerah dengan menurunnya minat akan segmen motor ini? Atau bahkan harus rela juga kehilangan tahtanya selama ini dan menyerahkannyake kompetitornya? Ya kita lihat aja siapa tau nanti bulan selanjutnya distribusi motor andalan Kawasaki ini kembali naik. Ciao

 

 

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







14 Comments

  1. Jomplang pisan masalahnya. Ada kemungkinan penyerapan pasar juga rada kurang. Makanya di bulan april distribusinya cuma 49 unit doang.

  2. Ini motor saudara tiri gesex 150, full sarung plastik, sampe kedodoran kayak sapi madura ?. Padahal biasanya motor sport itu selain adu mesin juga adu otot rangka.

  3. Efek dari bocoran” young machine “…all new R25….
    Dan all new cbr250rr yg ada sedikit perubahan desain….jigana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.