Saat Forza 300 dan Xmax 250 Bersanding, Gagah Mana Sob?




Macantua.com – Masih ingat Forza 300? Motor matic gambot Honda yang sudah dikenalkan secara global. Kabarnya Forza 300 di Thailand harganya sekitar 74 jutaan. Nah, memang targetnya Honda Forza ini pasti menjadi lawan dari Xmax 250 yang Yamaha kenalkan sebelumnya. Gimana ya kalau keduanya disandingkan? Yuk lihat nih komparasi keduanya saat dijajarkan.

Gambarnya sih ane dapet nemu di facebook. Saat dua buah motor setype meski beda kubikasi ini disandingkan. Secara besarnya nyaris sama ya sob. Tapi kira kira menurutmu mana yang lebih gagah? Lebih futuristik? Lebih menggoda isi dompet kamu buat dibelanjakan kalau keduanya berkubikasi sama?


Dari depan keduanya nampak terlihat lebar. Tapi garis desain Xmax 250 lebih terlihat meruncing runcing tegas jika dibandingkan dengan si Forza 300 yang tampangnya lebih terlihat futuristik. Lampu depan sipit Xmax seolah jadi ciri khas sporty nya sang motor. Lengkap dengan perpaduan warna duo tone glossy dan matte nya dari front cowl dan spakbor depannya . Sementara desain Forza  dari bagian depan terlihat futuristik dengan penyematan lebih banyak lampu (headlamp dan DRL). Lampu sign depan juga diletakkan terpisah yakni di spion kanan dan kiri sehingga kesan mewahnya terlihat di sini, berbeda dengan spion Xmax yang terlihat biasa saja. Perpaduan warna nya pun cenderung tak sekontras warna si Xmax yang sporty.

Kesan sporty vs Futuristik kembali terlihat di bagian belakang. Lampu belakang Xmax dibuat terpisah kanan dan kiri sedangkan Forza lebih mengisi bahian tengah dengan posisi lampu sign di sisi kanan dan kirinya. Kemudian bentuk knalpot juga berbeda, kalau Xmax 250 bentuk knalpotnya pipih memanjang dengan lubang berada di bagian atas, sementara Forza 300 knalpotnya berbentuk membulat dengan dimensi yang terlihat lebih pendek dengan lubang berada tepat di tengah diameternya.

Nah, itu bicara soal desain dan tampilan sob. Kalau bicara fitur jelas keduanya punya masing masing keunggulan. Di Xmax, Yamaha menyematkan banyak fitur mulai dari TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM), SMART KEY SYSTEM, SPORT MOTORCYCLE TYPE FRONT SUSPENSION, ABS (ANTI-LOCK BRAKE SYSTEM), DOUBLE DISC BRAKE, TUBELESS WIDE TIRE, MULTIFUNCTION SPEEDOMETER, ADJUSTABLE WINDSHIELD, HANDLEBARS POSITION Control,HAZARD LAMP, ELECTRIC POWER SOCKET, EXTRA LARGE UNDERSEAT STORAGE WITH LED LIGHT. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di artikel kelebihan Xmax 250 di bawah ini :
http://macantua.com/2017/05/12/ini-dia-kelebihan-yamaha-xmax-250-ultimate-pride/


Sementara itu Forza punya fitur canggih yang mirip seperti torsi ban dan belakang yang disebut HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta rem ABS yang dipadu dengan ban lebar dari Pirelli. Bagian penerangan Honda Forza dibekali dengan lampu LED baik lampu depan (headlamp) maupun lampu belakang. Pada speedometer Honda memberikan kombinasi LCD dan analog yang lebih lengkap dan canggih. Biar makin keren fitur keyless yang kekinian dengan remote yang menggantikan kunci kontak konvensional. Bagasi yang super luas yang muat dua helm didalamnya jadi salah satu fitur mumpuni di motor ini. Yah mirip mirip lah ya…

 

Last, kalau Xmax 250 dan Honda mengeluarkan Forza 250 untuk pasar di Indonesia kira kira bagaimana? Kira kira kamu akan memilih mana? Kalau nanya ane sih berhubung duitnya ga ada dan badan ane kayanya ga pantes bawa matic gambot jadi ane ga pilih dulu dah hahahaha…. Kamu gimana?

Pict : facebook
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.