Ianone Sumbang Podium 3 ke-2 nya Untuk Suzuki





Macantua.com – Seri ke-4 MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol kemarin menjadi saksi bagi Andrea Iannone yang berhasil mengamankan podium 3 di akhir balapan. Aksi yang menegangkan dimana dia di akhir akhir race sempat berjibaku dengan Rossi dan Petrucci. Peraihan tersebut sekaligus menjadi podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki, dan menjadi yang kedua bagi Andrea Iannone di musim ini. Andrea Iannone juga sukses menduduki posisi ke-4 dalam kelasemen pembalap MotoGP 2018. Mantap nih Ianone.

Kemenangan Ianone di Jerez sebenarnya sudah bisa terlihat sejak hasil kualifikasi yang menempatkan Andrea Iannone untuk start balap di posisi ke-7 dan Alex Rins di posisi ke-6. Sebuah permulaan yang baik bagi kedua pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP meringankan langkah mereka untuk bertarung di barisan depan saat race tentunya. Konsistensi Andrea Iannone terbilang cukup baik dan semakin menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Posisinya ini semakin memperkuat dirinya meski keberuntungan belum berpihak bagi rekan setimnya yakni Alex Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Kemenangan Andrea Iannone ini tentu saja ditunjang oleh setingan Suzuki GSX-RR yang semakin baik, terutama di sektor kecepatan tinggi dan peningkatan kestabilan di sisi pengereman, sehingga turut berperan menambah kepercayaan diri Andrea Iannone saat menghadapi setiap tikungan Jerez yang mematikan. Terlebih ketika insiden yang tak dapat dihindari oleh 3 pembalap yakni Dovi, Dani dan Lorenzo yang berada di depannya , sehingga kondisi tersebut menguntungkan Andrea Iannone untuk terus memacu motor GSX RR nya hingga batas tertinggi. Alhasil, balap di Jerez pun sanggup diselesaikan Andrea Iannone dengan mengamankan posisi 3.

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan perasaan dengan motornya bagus jadi saya sangat senang. Kami bekerja sangat baik dan semuanya berjalan dengan baik, jadi penting bagi kami untuk terus seperti ini di masa depan. Yang pasti kami sedikit ‘beruntung’ hari ini dengan podium, tetapi juga kami melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala resikonya sebab di hari ini sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin.” Pungkas Andrea Iannone yang sangat bahagia dengan podiumnya bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Last, Ianone memberikan podium 3 keduanya untuk awal musim ini. Sebuah awal bagus buat tim pabrikan yang baru saja kembali ke ajang balapan motor para raja. Dan Ianone menunjukkan kepiawaiannya dalam menaklukan sirkuit dengan GSX RR tunggangannya. Bravo buat Ianone…. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Leave a Reply