MotoGP Jerez : Marquez Juara, Ducati Crash Dengan Pedrosa, Zarco dan Ianone Podium!




Macantua.com – Balapan seru di sirkuit Jerez memang tak bisa dihindari. Sejak awal race Lorenzo memimpin. Kepiawaiannya di sirkuit kandang ini membuatnya bisa menahan gempuran para pembalap lain yang hendak menguasai posisinya. Lorenzo langsung ngacir tak terbendung disusul oleh rekan senegaranya Pedrosa dan Zarco. Posisi terdepan dikuasai para pembalap yang jarang dijagokan tahun lalu kan?

Carl Crutchlow yang memimpin start harus terpental ke belakang sob. Marquez pun mendesak ke depan dan berhasil mendahului Pedrosa dan Zarco yang semula di posisi 2 dan 3. Dovi yang di awal sudah berada di belakang sedikit demi sedikit merangsek ke depan memperebutkan posisi 4 bersama Zarco dan Crutchlow. Malang bagi pembalap Suzuki Alez Rins, meski penampilan nya bagus dia harus crash low side. Sesaat setelahnya Crutchlow pun menyusul kondisinya dan ga berhasil mempertahankan posisi nya sejak start.

Marquez ternyata berhasil melewati posisi pertama yang dikuasai oleh Lorenzo. Posisi kini duo Honda vs duo Ducati sengit, namun Pedrosa harus mundur akibat serangan Dovi yang dengan ngototnya mengejar ke depan. Dovi dan Lorenzo pun saling menyerang kini, racingline Lorenzo yang terkenal rapih membuat Dovizioso kesulitan mendahuluinya. Beberapa kali terlihat usaha Dovi merusak racing line milik pembalap Spanyol ini. Hingga akhirnya sebuah kesempatan Dovi bisa masuk ke sisi dalam Lorenzo. Dovi pun berhasil menahan Lorenzo, namun Lorenzo lebih gesit. Seketika dia mampu membelokkan motornya kembali ke dalam racingline. Namun sayang, Pedrosa yang ada di belakangnya sudah berada di racingline yang benar. Senggolan antar keduanya pun tak terelakkan. Pedrosa hiside, Lorenzo terlempar kembali ke line luar dan ban belakangnya menghantam ban depan Dovizioso yang ada di sisi luar. Crash pun terjadi, ketiga pembalap mesti DNF bersama akibat insiden ini. videonya ane upload di instagram ya :

Dengan gap jauh di depan yang dilakukan oleh Marquez akhirnya marquez memimpin tanpa gangguan. Zarco yang sebelumnya memble kembali bersemangat. Ianone yang ada di posisi 3 pun mendapat perlawanan dari Petrucci dan Rossi (nongol juga akhirnya). Namun kekuatan Ianone menunggangi GSX RR nya membuat Ianone berhasil mempertahankan podium 3 ke 2 kalinya di musim 2018 ini. Race pun berakhir dengan posisi Marquez,Zarco dan Ianone menguasai Podium. Saking jauhnya gap antar marquez dan zarco membuat marquez bisa melakukan hal yang “mengesalkan” para hatersnya saat masuk garis finish. Marquez pun menari ala hula hula memasuki finish line :

Tarian menyebalkan selanjutnya dari seorang Marc Marquez hahahahahaha

A post shared by rajendra macantua.com (@razarajendra) on

Berikut hasil race Motogp Jerez 2018 :

 

 

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.