Suzuki All New Ertiga, Siap Lawan Xpander dan Avanza!




Macantua.com – Tau Suzuki Ertiga kan? Mobil LMPV dulu sempat mengganggu kejayaan Avanza itu. Nah Suzuki sepertinya gamau kalah langkah dengan pabrikan lain yang juga main di kelas ini, di ajang IIMS kali ini Suzuki merilis All New Ertiga. Tampilan baru lebih gagah dengan desain body dan frame (platform) baru yang diklaim lebih kuat dan stabil. Hmmm Suzuki All New Ertiga siap buat lawan Xpander dan Avanza nih kayanya.

Ertiga terbaru ini kini mengusung konsep dengan tampilan yang lebih stylish dan elegan dari versi sebelumnya. Sekilas dari belakang kamu bakal menyangka kalau All New Ertiga adalah saudara dari Xpander, atau Innova Reborn kalau dari depan. New front chrome grille yang lebih elegan, headlamp baru serta fog lamp baru mengubah tampilan secara keseluruhan All New Ertiga ini jadi makin garang.

Menurut informasi yang ane dapat, All New Ertiga hadir dalam empat pilihan type, yaitu GL, GA, GX, dan GX ESP. All new Ertiga ini menggendong mesin baru K15B 1,500 cc DOHV VVT dengan tenaga 104,7 ps/6.000 rpm dan torsi 138Nm/4.400 rpm. Untuk lebih jelasnya silakan lihat spesifikasinya di bawah ini:

Mesin K15B, DOHC, VVT
Isi Silinder 1.462 cc
Jumlah Katup 16
Jumlah Silinder 4
Diameter x Langkah 74,0 x 85,0 mm
Perbandingan Kompresi 10,5
Daya Maksimum 104,7/6.000 PS/rpm
Momem Puntir Maksimum 138/4.400 Nm/rpm
Sistem Bahan Bakar Multipoint injection
Dimensi 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm
Jarak Poros Roda 2.740 mm
Jarak Terendah 180 mm
Radius Putar Minimum 5,2 m
Tempat Duduk 7 Orang
Tangki Bahan Bakar 45 Liter

Bicara soal fitur All New Ertiga bisa dibilang lengkap sob. Head unit touchscreen 6,8 inchi menghias dashboard, New panel speedometer dengan MID, Tilt steering, dan seat height adjuster bikin yang punya tinggi badan minim bisa tetap melihat dengan luas karena duduk bisa lebih tinggi. Oia, kunci sudah keyless lengkap dengan immobilizer lho sob. Oia, power outletnya juga banyak. Jadi buat yang doyan maen gadget jelas aman dengan sumber power tersedia. Sementara di sisi safety selain airbag dan ABS pada rem nya, Suzuki juga memberikan ESP. bukan ESP nya Honda lho ya tapi Electronic Stability Programmee yang menjamin stabilitas dalam manuver yang lebih baik, tentu saja ini dibangu dengan frame atau platform baru yang katanya lebih kuat, enteng dan rigid sob. Terus ada juga yang namanya Electronic Brake Force Distribution yang berfungsi membagi beban pengereman saat harus hard brake. Mantap bener dah.

Nah buat pilihan warna all new Ertiga Suzuki memberikan 7 warna pilihan. Mulai dari Pearl Radiant Red, Pearl Burgundy Red, pearl snow white, metallic silky Silver, dan dua warna baru yakni Pearl Glorious Brown serta Metalic Magma Gray.

Bicara soal harga pasti semua akan penasaran sama Harga All New Ertiga ini. Kabarnya All New Ertiga akan dibanderol sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Ada kenaikan harga sekitar 10 hingga 15 juta rupiah, atau akan berada di kisaran harga Rp200 jutaan hingga Rp255 jutaan. Tapi dengan harga segitu tentu saja akan terbayarkan dengan semua fitur baru dan mewah yang Suzuki tawarkan tentunya. Gimana sob? Berminat sama All new Ertiga ini? Siapkan tabunganmu ya….. Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. At least, kita bisa lihat fighting spiritnya dari desain yg berubah, meski mirip sana sini.
    Ketimbang avanza yg “konsisten” dg gaya yg gak berani keluar mainstream sampe akhirnya kemarin kesalip sama new comer

    • Kalo cortez itu Inovanya.
      Kalo convert itu apanjanya.
      Nah ini RUshnya..

      bocoronnya:
      Masspro di Desember 2018.
      Harga di set antara Cortez n convero.
      Kalo dilihat ada sunroofnya kang, silahkan gan browsing utk lihat fiturnya.
      Check Baojun 530

      kang, buruan bikin tulisannya. Dijamin dah ini model pasti keluar 100%,
      Kalo Avanza jangan ngarep berubah, sampe 2020 juga belum ada development ya, yg ada mau keluarin model baru type SUV.

      Sekian bocorannya

  2. Baru ini mobil suzuki yg bisa saya bilang lumayan keren modelnya. Bersyukurlah penggemar suzuki dengan kedatangan Expander 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.