Hyundai Getz Silver Halangi Ambulance, Supir Ngaku TNI Ternyata….




Macantua.com – Beberapa hari lalu sempat heboh sebuah video tentang ambulance yang dihalangi saat sedang membawa pasien oleh sebuah mobil Hyundai Getz berwarna Silver bernopol BK 1314 GM. Video yang viral ini diunggah oleh akun facebook Muhammad Nur Satibi. Video yang direkam melalui action camera yang tertempel pada helm ini merekam bagaimana aksi menghalangi yang dilakukan oleh sang supir mobil berwarna silver tersebut. Padahal, ambulance menjadi salah satu kendaraan yang mendapatkan prioritas di jalan raya. Dan yang bikin gegernya lagi sang supir mengaku anggota TNI sambil mendekati kamera “aku ini TNI, bodoh”. Apakah benar dia anggota TNI?

Membaca dari Merdeka.com ternyata sang pengendara mobil ini bukanlah seorang TNI seperti apa yang diungkapkannya. Wah kalau begini bisa bikin rusak nama kesatuan TNI kan sob, masa iya ngaku ngaku TNI untuk berlaku arogan di jalanan.

“Kami mendapat informasi, dia itu memang bukan tentara, tetapi penjual paket internet di Lubuk Pakam. Begitu informasinya. Kami berencana ke sana untuk mengeceknya,” kata Steven Willy Andry, koordinator wilayah Sumut pada komunitas Indonesia Escorting Ambulance (IEA), saat dihubungi merdeka.com, Senin (16/4).

Tukang jual pulsa, yup menurut Merdeka.com sang pelaku hanya seorang penjual pulsa di Lubuk Pakam. Kasus pun kini berbuntut panjang. Pihak Kodam I Bukit Barisan (BB) pun mencarinya.

“Sampai hari ini sudah beberapa satuan Kodam I/BB menyatakan pria itu bukan anggota Kodam I/BB. Kalau kita lihat perilakunya bukan cerminan prajurit Kodam I/BB yang selalu membantu kesulitan masyarakat seperti yang sering kita lihat,” kata Kapendam I Buki Barisan Kolonel Inf Edy Hartono.

“Kita mohon bantuan sama-sama cari orang tersebut, karena sudah menjelekkan TNI,” lanjutnya.

Nah sob, buat para pengendara yang belum tau bagaimana ketentuan berkendara ya sebaiknya belajar lebih lagi. Terlebih ambulans merupakan salah satu kendaraan yang mesti mendapat prioritas di jalanan. Bukan berarti dengan mengaku anggota kesatuan bisa menang, prioritas di jalanan memang ga bisa dipermainkan. Apalagi kalau ambulans yang dihalangi membawa pasien yang sedang dalam keadaan kritis. Ane sih cuma bisa mendoakan agar pak supir tersebut nanti bila sempat merasakan di dalam ambulans ga merasakan juga dihalangi oleh pengendara di jalan yang dilaluinya juga. Jangan ditiru ya sob. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







10 Comments

  1. Yang begitu TNI? …. WUAHAHAHAHA!!… Ngelawak ini orang, ayo sini mampir ke tempat pendidikan saya. Rindam III siliwangi Dodik Bela Negara cikole Lembang….. Biar ta’rendam di kolam cubluk ente semalaman. Saya aja yang di didik oleh tni ngga pernah tuh ngaku ngaku tni atau deket sama TNI…. dasar Manusia hina ente. . . . Huh!

  2. Khan itu ada plat no polisi di mobil’a, bisa dilacak siapa pemilik’a dan siapa yg bawa mobil tsb d’saat kejadian perkara.. Jdi mdh tertangkap oknum yg mengaku TNI tsb..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.