Sunday Morning Ride Monas Dirazia





Macantua.com – Kejadian minggu pagi nih, ane sih telat aja posting maklum hari minggu ini melelahkan karena harus jadi mandor di rumah sendiri hehehe. Balik lagi, kalau minggu pagi itu biasanya identik dengan yang namanya Sunday Morning Ride, dan Monas alias Monumen Nasional jadi salah satu area untuk para penggemar riding di minggu pagi buat “menikmati” motornya. Tapi berbeda dengan Minggu pagi 10 Maret karena Sunday Morning Ride Monas dirazia!


‪08:58 #Polri lakukan penindakan terhadap peserta balap liar di Kawasan Monas Jakpus. ‬

‪Balap liar dilarang karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. ‬

 

Kalau dari postingan TMC Polda sih judulnya “balap liar” ya, bukan sunday morning ride. Tapi ya memang ga aneh sih, kalau update statusnya pasti Sunday morning ride atau sunmori, tapi kadang saking enaknya jalan menikmati motor jadi Sunday Morning Race hehehehe. Terus kalau sudah begini gimana? Ya mau gamau ikuti saja aturan yang ada. Toh semua juga tau kalau area Monas itu masih dalam posisi RING 1. Atau area yang sangat dekat dengan Istana. Kalaupun razia ini dilakukan setiap saat ya memang ga ada salahnya. Namanya juga zona “aman”. Justru kalau dibiarkan mungkin bakalan jadi titik lemah karena dinilai ga pernah diawasi oleh petugas yang berwenang. Ya tho? Lagian memang ngebut di jalan umum itu berbahaya, ga cuma buat diri sendiri tapi juga buat pengendara pengguna jalan lainnya. Walau adrenaline nya beda dengan di sirkuit lho ya.

Kalau lihat di beberapa postingan sih ada beberapa motor yang diangkut oleh satuan Kepolisian yang melakukan razia pagi tadi. Bisa saja ada beberapa pelanggaran yang dilakukan. Mungkin dari melewati batas kecepatan, penggunaan knalpot after market tanpa db killer, atau bahkan ada yang lupa bawa surat surat saking ngebetnya buat sunmori. Rata rata motor yang diangkut ya sport fairing dari berbagai merk. Mungkin ada beberapa penggiat dunia otomotif entah pembalap, blogger atau vlogger motor yang ikutan di razia? Kalau ini ane ga hapal.

 

Last, sunday morning ride memang mengasikkan. Tapi jangan lupa lengkapi surat surat kendaraanmu, lengkapi juga perlengkapan kendaraanmu. Spion jangan lupa dipasang, jangan dilipat, kalau pake knalpot after market ya pakai dbkiller lah ya biar rada ademan dikit suaranya. Kalau sudah lengkap semua masih ketangkep razia juga duh itu namanya apes. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

    • Betul sekali mas bro. Kok ada biker yg doyan ngebut ngebut pake motor firing plus aksesoris aftermarket yg lumayan mahill, eh giliran disuruh nyentul alasannya jauh……ono ono wae

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.