Distribusi PCX 150 Di Bulan Pertama, Masih Jauh Dari Nmax





Macantua.com – Bicara soal maxi skuter memang selama ini Nmax melenggang sendirian di kelas ini. Nmax justru hanya mendapatkan “teman” dari sesama Yamaha yakni Aerox 155 yang juga menggunakan mesin sama dengan Nmax, hanya berbeda dari sisi desain dan saja selebihnya sama. Namun di awal tahun ini Honda mencoba meraih keuntungan dari segmen maxi skutik alias matic gambot ini. New PCX 150 pun resmi diperkenalkan dan didistribusikan sejak pertengahan bulan February kemarin. Lalu bagaimana angka distribusi PCX 150 saat dibandingkan dengan Nmax sang penguasa market? Yuk kita bahas sob.

Nih gambar Nmax dan New PCX bersanding

Bersumber dari data AISI yang dishare Detik.com, angka distribusi Honda PCX 150 bulan February kemarin mencapai 9.661 unit. Angka distribusi yang langsung membawa PCX masuk di jajaran 10 besar motor terlaris Februari 2018. Lalu bagaimana dengan penjualan Yamaha Nmax? Distribusi Nmax membengkak menyentuh angka 34.044 unit di bulan kedua di 2018 ini. Yamaha seolah jor joran dengan distribusi motornya untuk mengurangi mengularnya indent yang selama ini jadi salah satu penghambat penjualan Nmax di Indonesia. Masalah klasik Yamaha saat motornya laku sepertinya. Namun angka distribusi ini bisa dibilang sangat wow, angka yang hampir menjadi 3 kali jumlah target penjualan PCX 150 yang ditetapkan oleh AHM setiap bulannya.

Lalu bagaimana peluang PCX 150 di kelas maxi skutik ini nantinya? Mampukah Honda menguasai segmen ini seperti di beberapa segmen sepeda motor lainnya? Kalau melihat animo masyarakat akan hadirnya PCX 150 dengan banjirnya indent sepertinya bisa saja PCX 150 akan bisa jadi “next Beat”, terlebih saat ini masih banyak orang belum tau kalau Honda juga sudah bermain di segmen sama dengan harga yang relatif kompetitif. Namun, jika beberapa keluhan konsumen di awal awal peluncurannya ini ga dibereskan oleh pihak pabrikan tentu saja akan menjadi boomerang terhadap penjualannya nanti.

Oke, di bulan pertama distribusi PCX 150 masih jauh banget dari distribusi Nmax. Belum bisa memberikan perlawanan berarti namun Yamaha masih harus tetap waspada karena Honda bisa saja merusak market share nya di segmen yang dikuasainya ini. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Leave a Reply