ARRC AP250 Sirkuit Chang Buriram, Dikuasai Pembalap Tuan Rumah




 

Macantua.com – Gelaran Balapan ARRC sudah dimulai, dan kelas paling banyak dinanti adalah kelas Asian Production alias AP250. Kalau tahun lalu pembalap Indonesia selalu menjadi penguasa podium dengan CBR250RR, di seri awal yang digelar di sirkuit Chang Buriram ternyata podium utama masih milik para pembalap tuan rumah.

Di race pertama Sabtu kemarin, podium utama memang diisi oleh pembalap Yamaha Thailand yakni Anupab Sarmoon. Pembalap ini merupakan saingan utama dari Gerry Salim di musim lalu, penunggang YZF R25 ini memang terlihat sangat piawai di sirkuit kandangnya. Tak ayal Mario dan Rheza Danica hanya bisa finish tepat di belakangnya di race perdana kemarin. Namun mengingat laga kandang, ya wajib diperhatikan sepak terjang para pembalap lokal ini ya.

Masuk ke race kedua hari ini ternyata kondisi memang berubah total. Kalau di race 1 Anupab Sarmoon bisa melenggang juara kini pembalap wanita asal Thailand justru melibas habis para pembalap pria dilintasan. Muklada berhasil menjadi penguasa podium pertama setelah berhasil menggeser Rapid Topan ke posisi 2 dan Kananat. Hehehe seolah bagi bagi jatah nih, kalau hari sebelumnya Yamaha-Honda-Honda, kini di hari ke dua Honda-Yamaha- Yamaha.

Jago kandang? Belum tentu sob. Bisa jadi sepak terjang para pembalap Thailand di awal musim ARRC kali ini menjadi pecut semangat mereka menjadi yang terdepan di setiap race. Pasalnya tahun lalu hampir semua podium disikat habis sama Gerry Salim dengan CBR250RR nya. Yang jelas tahun ini bakalan lebih seru dan ga akan ada aksi demo minta bongkar mesin. Secara persaingan ketat dan ga dominan dikuasai oleh AHRT seperti musim lalu.

 

Lalu kemana pembalap Kawasaki? Ada, dan di race perdana kemarin di hari pertama di awal race Andy M Fadly lumayan mengecoh barisan depan meski akhirnya harus finish di posisi ke 10. Dan di hari ini mengalami peningkatan posisi ke posisi 7. Maklum motor baru pasti settingannya belum maksimal meski klaim motor standarnya di atas lawan lawannya, namun namanya dunia balapan ya jelas berbeda.

 

 

Ok deh, sampai di sini dulu. Kita lihat race selanjutnya apakah para pembalap Thailand masih akan berjaya atau malah gantian pembalap Indonesia yang menguasai podium kembali seperti tahun lalu? Ciao

 

 

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.