Kisruh, Ojol vs Driver, Xtrail Putih Rusak Parah





Macantua.com – Sebuah video viral tentang kisruh yang terjadi antara para driver ojek online alias Ojol dengan driver. Keributan ini berujung dengan rusaknya sebuah Mobil Nissan Xtrail berwarna putih yang dikendarai sang driver. Kejadian ini terjadi di underpass Senen, 28 February 2018.

Menurut saksi bernama Tomi, kejadian bermula karena driver Xtrail mengucapkan kata kata yang menyinggung para ojek online yang sedang berjalan beriringan setelah mengantar jenazah. Ojek online merasa tersinggung dan memberhentikan mobil putih tersebut. Driver panik dan akhirnya menabrak beberapa motor yang ada di depannya. Kumpulan tukang ojek ini pun tersulut emosinya dan akhirnya terjadi pengerusakan.

 

Mengapa ini bisa terjadi? Kita coba memandang dari 2 sisi yang berbeda. Pertama dari sisi driver Xtrail, pasti si driver merasa kesal dan terganggu dengan iring iringan ojek online yang menghalangi jalan. Kalau dalam konteks mengantar jenazah mungkin jalan beriringan masih dalam kondisi diperbolehkan. Namun saat kembali dari mengantar jenazah? Jelas sudah tidak dibenarkan jalan beriringan lagi dong. Ga ada satu undang undang lalulintas pun yang memberikan hak istimewa. Terlebih rombongan ini mungkin tidak mempunyai izin berkonvoi. Mungkin inilah awal kenapa si driver mobil mengucapkan kata kata kasar kepada kelompok ojek online ini.

 

Dari sisi ojek online pasti akan beropini bahwa si driver ini arogan, berkata kasar dan dengan brutal menabrakkan mobilnya ke motor yang menghalanginya. Hingga akhirnya terjadi pengrusakan mobil yang dilakukan secara beramai ramai. Tapi kalau kembali ke posisi si driver pasti si driver merasa panik, kalah secara jumlah dan pastinya takut digebukin massal oleh para ojek online yang sedang berkabung setelah mengantarkan jenazah.

 

Yah, jadikan pelajaran saja sob. Sabar di jalan itu lebih baik, apalagi mengendarai mobil, tapi menghalangi jalanan dengan cara berkonvoi menghabiskan jalan juga ga dibenarkan. Kita kan gatau kalau ada pengguna jalan lain yang butuh kecepatan untuk mengejar waktu, bayangkan kalau di belakang ada ambulance yang sedang membawa orang sekarat harus terhambat perjalanannya karena iring iringan ga penting dan ga berizin? Gimana menurutmu sob?
<
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







4 Comments

  1. Ojol ya begitu, gw sendiri pernah di tabrak di lamer disuruh minggir, gw kasih jari tengah sekalian di depan mukanya. Berani karena ada teman2 nya, klo sendiri gak berani mereka. Klo ribut ama ojol jgn sampe ngeluarin hp krn dia pasti laporan ke group nya.

    padahl gw sendiri penumpang ojol, oknum ojol ada yg belagu emang klo dijalanan. maen tabrak aja dilamer…

  2. Kejadian seh mobil xtrail diremuk dl baru jalan nabrakin motor yg diparkir ngalangin coz kl diem aj bisa remuk tuh driver, ambis jalan beberapa meter mobil ditinggal, cmn kl liat videonya yg salah ojol karena terbukti ngerusak (fakta video), sedangkan kata” kasar gak ad bukti, intinya jangan sampai ojol jd preman or geng motor terselubung, jgnlah rusak citra ojol dengan jd arogan, recruitmen perlu diperhatikan

1 Trackback / Pingback

  1. Kasus Ojol vs Driver Berlanjut, Kasus Melebar. Bakal Banyak Yang Terciduk! | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.