Dan Mereka Pun “Antri” Ditindak Di Fly Over Kasablanka




Macantua.com – Sebuah video viral beberapa hari ini, video yang berisi tentang ratusan motor yang berhenti di fly over Kasablanka karena takut dengan razia yang digelar oleh kepolisian tepat di area tempat turun dari fly over. Akibatnya jelas, sebuah kemacetan panjang akibat kelakuan “ajaib” para pengguna motor ini. Mereka lebih nampak seperti antri menunggu giliran mendapatkan surat cinta dari Kepolisian.



Kenapa ane bilang ajaib? Ya, aturan sudah jelas bahwa Jalan layang non tol ini memang tidak diperbolehkan untuk dilalui sepeda motor. Plang pemberitahuan pun sudah dipasang sebagai rambu larangan untuk pemotor melintas. Namun memang dasarnya mental para pengguna motor ini egois maunya untung sendiri jadinya semuanya rugi. Malah ga banyak yang bilang “aturan ada untuk dilanggar”. Ga aneh kalau di video terlihat penumpukan ratusan motor membuat kesal para pengemudi di belakangnya. Salah jelas salah, tapi masih juga gamau ditindak. Maju tilang, mundur balik arah sudah rapat terhalang mobil.

Nih videonya ane reupload ke instagram

Semua ingin cepat, semua juga ingin selamat, cepat dan selamat tentu bisa dimaksimalkan dengan mematuhi peraturan lalulintas yang ada. Kalau semua tertib ga maen serobot jalan yang bukan hak nya ane yakin kok Indonesia bisa jadi seperti negara lain yang lebih tertib. Yah, sebagai contoh Thailand, negaranya macet juga kok, intensitas kendaraan juga banyak terlebih di Bangkok nya. Tapi kok ya beberapa kali melihat di lampu merah di sana kok tetap bisa berhenti di belakang garis. Kalau di Indonesia pasti sudah diklaksonin sama pengendara belakang. Niatnya yang depan mau tertib gara gara yabg dibelakangnya egois jadinya terdorong maju. Nah, gimana negaranya mau maju kalau mental penduduknya saja sudah sulit untuk diajak disiplin.

Gimana sob tentang aksi para pemotor ini? Setuju dengan aksinya atau jangan jangan kamu satu diantara ratusan motor yang terjebak juga? Ane doain biar cepet tobat aja deh, atau diberikan keselamatan hingga akhirnya tobat tanpa melewati sebuah insiden yang bisa bikin nyesel seumur hidup ya. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. cuma tilang elektronik solusinya, untuk bukti bisa dari kamera siapa saja, pelaporan dipermudah.
    jadi sesama penggunajalan bisa saling mengawasi untuk agar tertib

  2. Mau tertib memang harus ekstra keras penegakannya….di sini mau motor mau mobil sama2 tidak tertibnya, Orang sering melanggar karena cenderung jarang ditindak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.