Kesadaran Menggunakan Helm Masih Rendah




Macantua.com – Menggunakan helm saat berkendara memang masih menjadi kewajiban buat semua pengendara motor. Namun, sepertinya tingkat kesadaran akan aturan hukum yang berlaku ini masih sangat rendah. Mungkin yang aktif buka buka facebook pasti tau kejadian kemarin yang sempat heboh saat emak emak diberhentikan dan hendak ditilang oleh Polantas justru melawan hingga menggigit tangan petugas yang hendak menilangnya. Kesadaran menggunakan helm memang masih sangat rendah.


Helm, sebenarnya bukan hanya untuk sekedar tidak ditindak atau ditilang oleh polisi. Penggunaan helm lebih terhadap keselamatan pengendara kendaraan itu sendiri. Helm merupakan sebuah usaha atau ikhtiar untuk tetap selamat  dalam berkendara. Walau meski sudah ikhtiar terkadang tetap bagaimana keputusan Sang Pencipta. Sebagai contoh gambar di bawah ini :

Yang sudah menggunakan helm saja masih memungkinkan untuk mendapatkan luka fatal, helm terlepas atau bahkan helm hancur terlindas. Tapi kejadian biasanya saat ditilang atau ditindak para pengguna motor justru berdalih dengan sejuta alasan. Bahkan ga sedikit dari mereka yang melarikan diri atau melawan petugas.  Seperti kasus kemarin, si ibu dengan congkaknya menghitung uang sebanyak sejuta Rupiah dan disodorkan kepada polisi yang menindaknya. Selain melawan petugas yang menindak perlakuan ibu ini juga melecehkan kesatuan kepolisian secara ga langsung. Akhirnya si ibu pun dilaporkan :

Last, semoga kasus seperti ini ga kejadian lagi, pakai helm, siapkan semua surat surat saat berkendara. Jangan sampai karena aksi sesaat akhirnya harus merasakan “dilaporkan” oleh Polisi yang bertugas. Bukan hanya tilang namun juga mendapatkan bonus pasal pasal lainnya. Masih mau ga pakai helm?

 

 

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Salah Tapi Ngeyel, Lagi Trend! | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.