Suzuki Bandit 150? Apa Iya Bakalan Jadi Nyata?




Macantua.com – Kalau bicara motor naked keluaran Suzuki memang saat ini hanya GSX S150 yang ada. Kalau dulu Suzuki sempat punya naked bike bernama Thunder dengan kubikasi 250 dan 125 yang lumayan lama mengaspal di Indonesia. Nah terakhir ini ada sebuah gosip sudah lama menyeruak soal akan hadirnya motor naked Suzuki yang menggunakan nama Bandit, sebuah nama besar di pabrikan Suzuki dimana di tahun 90an nama ini identik dengan motor naked bersuara merdu dengan 4 silinder segaris. Lalu bagaimana jika Suzuki mengeluarkan Suzuki Bandit 150cc?

Sebelum kita bahas soal Bandit 150, ane harus menekankan bahwa jangan berharap mesin yang digunakannya adalah mesin 4 silinder segaris ya sob. Karena mesin terkecil generasi Bandit setau ane ada di 250cc untuk 4 silinder segarisnya. Mesin yang kemungkinan akan dipakai adalah berbasis sama dengan GSX S 150. Namun, kalau kita bicara Bandit tentu saja desain bodynya ga akan se-sporty GSX. Kalau kita lihat GSX S 150 punya aura sporty, jok terpisah a.k.a split seat, shroud meruncing dan headlamp yang punya basis sama dengan saudara fairingnya GSX R 150. Kalau pun Suzuki akan memunculkan Bandit, desain nya mesti ala Bandit sesungguhnya.

Desain ala Bandit? Yup, neo klasik. Wajib ga boleh engga! Karena generasi Bandit yang terkenal di Indonesia desainnya menggunakan aliran ini. Mirip Thunder, dengan jok tandem alias nyambung yang nyaman buat touring, lampu bulat yang kharismatik, speedometer bulat (ini sih opsional), stang tinggi membuat posisi riding ergonomis, hanya saja suspensi tetap monoshock layaknya klan GSX 150. Coba lirik Bandit jadul ini. Pesonanya ga pernah hilang kan?

Tapi, beda hal kalau Suzuki mau menampilkan wajah baru untuk Bandit nya nanti. Meski kalau ane sih lebih cenderung suka jika Suzuki menggunakan basis desain neo klasik. Terlihat dari jenis font atau huruf tulisan dari sticker yang diduga milik Suzuki Bandit 150 yang susah beredar di dunia maya beberapa hari terakhir ini.

 

 

Last, entah pada setuju atau engga sama ane, tapi yang pasti jika Suzuki berani bermain dengan desain neo klasik sementara yang lain bermain futuristik bisa jadi pilihan buat temen temen yang bosan dengan tampilan motor masa kini. Tampilan klasik namun bermesin bengis khas Bandit dulu. Apalagi pesaingnya rata rata main di segmen futuristik, kalau pun ada lawan desain ini hanya CB150 Verza baru yang mesinnya bisa ketaker. Jok nyaman buat touring, mesin powerfull, posisi riding yang ergonomis. Suzuki bakal menang banyak! Kalau menurutmu gimana sob?

 

 

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. Yang agak susah mungkin di karakter mesin klan GSXR150 yg overbore, kurang cocok buat motor penjelajah. Main rpm tinggi maunya mesin begini. Mesin baru? Kok rasa2nya ndak mungkin..
    Eniwei, moga2 desainnya cakep, jangan nanggung macam verza baru itu..

  2. kayaknya kendala di positioning ya, kecuali kl gsx mau diganti skalian. gmanapun kelas sport kenceng ya gitu2 aja.

  3. Satu lagi rangka bandit series selalu expose rangka +mesin ibarat orang kaya binaragawan , harusnya sih harusnyaaa bandit 150 itu kaya sv650 harusnyaa loh yaa neo clasik tapi bandit embg ga semua neo clasik sih ada juga yg half fairing macem fazernya yamaha . Tapi lbh ngena kalo desain sv650 dikecilin dg dimensi motor 150 dihamin verza baru itu yg aneh kaga bakalan laku

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.