Swing Arm Baru RC213V?




 

Macantua.com – Duo Repsol Honda memang belum secara resmi mengumumkan komposisi tim dan motor tunggangannya di ajang #motogp2018 ini. Keduanya baru akan memperkenalkan tim dan RC213V tunggangannya di Jakarta Selasa nanti (ane ga bisa liput ya soalnya hari gawe). Di sesi test Chang Buriram kemarin seperti ada sesuatu yang baru dari RC213V berbalut warna oranye ini. Sebuah swing arm dengan warna berbeda nemplok di bagian belakang RC213V.

Coba lihat swing arm pada RC213V di atas. Warnanya bukan warna silver khas almunium casting layaknya swing arm yang digunakan pada musim lalu (lihat gambar pertama). Swing arm baru ini berwarna sedikit gelap yang bisa jadi menggunakan warna baru (kasarnya) atau justru material baru (gregetnya) yang secara kekuatan sama atau lebih namun mempunyai bobot yang jauh dari versi sebelumnya. Kalau ane sih cenderung ke opsi ke 2 dimana almunium bisa saja digantikan tugasnya oleh serat karbon . Yah layaknya velg atau rims yang biasanya menggunakan almunium pun kini di dunia balap sudah bergeser penggunaan materialnya menjadi carbon fiber. Masih kurang jelas terlihat? Coba lihat gambar di bawah ini sekali lagi :

Berbeda kan warnanya? Makin jelas kan? Yah ane sih ga mau berspekulasi banyak. Hanya saja perpaduan warna hitam di bagian swing arm kalau hanya berubah warna ane anggap sih ga nyambung soalnya livery repsol Honda tahun ini warna putihnya justru mendominasi. Tapi ya sapa tau ane doang yang siwer kali ya liat warnanya. Atau swing arm ini hanya digunakan untuk test saja belum digunakan saat nanti balapan musim 2018? Ane juga gatau. Mending maen tebak tebakan aja dulu deh ya ..

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.