Saat Ninja 250 2018 Ditelanjangi





Macantua.com – Bicara soal Ninja 250 pasti bakalan tau soal updatenya pada Ninja 250 versi 2018 yang baru saja dilaunching. Banyak update yang Kawasaki terapkan pada model baru ini. Ga cuma body, mesin dan fitur saja yang berubah. Namun Kawasaki juga melakukan perubahan dahsyat pada sasis atau frame sang motor ( detail perbedaan Ninja 250 lawas dan 2018 pernah ane tulis ya) . Nah, bagaimana sih penampakan Ninja 250 2018 kalau ditelanjangi? Yuk kita lihat.

Bersumber dari mang Asep yang membagikan beberapa gambar di timeline facebooknya. Sebuah Ninja 250 2018 sedang ditelanjangi, dilepaskan semua body yang melekat pada rangka alias frame nya. Dan akhirnya nampaklah perubahan yang signifikan pada frame Ninja 250 terbaru ini. Frame terikat pada engine yang jadi penopang frame utama. Bentuknya kalau dilihat sih mirip mirip yang dipakai pada Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R. Bentuknya simple hingga bisa mengurangi bobot total sang motor secara signifikan. Kawasaki juga mengklaim kalau frame barunya ini bisa lebih lincah ditekuk tekuk saat motor masuk dan keluar tikungan.

Bagian kedua yang ane lihat dari Ninja 250 2018 yang ditelanjangi ini adalah box air filter. Memang secara spesifikasi Ninja 250 2018 dimensi dan kapasitas box air filter diperbesar. Bagian ini juga dikabarkan mempengaruhi performa Ninja 250 terbaru ini hingga bisa menembus power yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Penambahan Volume box air filter dari 4,7 liter menjadi 5,8 liter ini membuat bagian di atas mesin dan di bawah tangki terlihat padat terpenuhi oleh box air filter. Box air filter baru ini juga menganut system down draft intake. Jadi supply bahan bakar dan udara ke dalam mesin bisa lebih maksimal untuk menjamin pembakaran yang optimal.


Dalam keadaan ditelanjangi kita bisa lihat semua kan bagaimana update yang Kawasaki berikan dari sisi frame dan air intake nya. Perubahan signifikan ga sekedar ganti baju yang dilakukan oleh Kawasaki. Meski ane sih belum tau soal bagaimana handling dan performa sang motor secara langsung alias mencobanya. Maklum, di parkiran kantor belum ada yang bawa hahahaha. Dari ane sekilas cerita gitu aja ya sob. Tar kalau ada unit yang bisa dicobain ane ceritakan lebih detail dari unit user aja ya. Sekali lagi maklum, bukan blogger terkenal jadi nyari pinjeman sendiri xixixi. Ciao

Pict : mang asep
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.