Wow, YZF R25 Facelift Terpantau, Sudah USD dan Headlamp LED




Macantua.com – Wow sebuah kabar mengejutkan dari om Rudysoul yang bercerita kalau seorang sahabatnya sudah melihat penampakan sebuah motor sport yang diduga adalah YZF R25 facelift. Motor yang diduga YZF R25 facelift tersebut terdeteksi keberadaannya di Tanjung Priok saat sedang diterima di pelabuhan sebelum diantar ke tujuannya yakni PT. YIMM. Kabarnya terlihat bahwa YZF R25 terbaru ini sudah dibekali USD suspension dan headlamp LED! Mantap!!!

Berikut ane copas dari artikel om Rudy :

Sob, ada kabar yang membuat RudySouL kaget saat kemarin malam mendengar cerita dari seorang sahabat yang bekerja di Be# ##### Priok, ceritanya doi akhir bulan Januari kemarin melihat secara langsung sosok motor baru yang diduga kuat (yakin) adalah Yamaha R25 generasi terbaru.

Dari cerita yang sahabat RudySouL utarakan all new Yamaha R25 secara kasat mata terlihat sangat mirip dengan Yamaha R6.

Doi menuturkan positif sudah memakai Upside Down,lampu depan memakai LED dengan desain yang sipit ban memakai ukuran sama dengan R25 current,sedangkan untuk rangkanya tidak berani memastikan karena tertutup oleh box,yupp… Pada saat itu hanya tutup box atas saja yang dibuka.

Ketatnya penjagaan membuat semua yang ada di lokasi tersebut dilarang untuk membawa HP kamera dan lain sebagainya, bahkan untuk CCTV pelabuhan yang dilewati oleh R25 all new harus dimatikan sesaat sampai proses angkut selesai, hanya satu orang yang diperbolehkan mengambil gambar untuk diupload ke server.

CCTV Pelabuhan sampai di matikan ya…. Yak betul sekali ini adalah permintaan dari pihak Yamaha(tertulis) terkait dengan hak paten dan rahasia perusahaan.

Dari informasi di atas bisa kita ambil kesimpulan, kalau YZF R25 facelift secara project development dilakukan di Jepang sana. Kenapa dilakukan di Jepang? Karena YZF R25 merupakan motor untuk pasar global. Bisa saja kini hasil development ini dikirimkan ke Indonesia untuk memulai pemetaan pekerjaan di pabrik YIMM. Mulai dari proses produksi, development supplier parts sampai ke rencana mass pro yang bisa jadi sebentar lagi. Hemat ane sih, part selama ini sudah development di masing masing supplier, hanya saja proses 1A alias 1st Assembly nya di lakukan di Jepang untuk memastikan part desain sesuai dengan desain awal dan proses perakitannya.

Last, kira kira kapan sang motor sport kebanggaan Yamaha ini akan mulai produksi secara lokal dan dijual ke pasaran? Kalau melihat timeline sebuah project sepertinya ga akan lama lagi. Dari proses 1A hingga ke mass pro biasanya hanya dalam hitungan bulan. Yah pait paitnya kita bisa berhitung di semester ke dua 2018 ini sang motor setidaknya akan mulai diperkenalkan. Dan mungkin akan mulai dipasarkan, mengingat Honda sudah tenang dengan CBR250RR dan Kawasaki sudah mantap dengan Ninja 250 terbarunya. Masa iya Yamaha akan berlama lama diam dengan kondisi terpuruk di segmen sport 250 cc ini untuk penjualannya di Indonesia. Kita tunggu aja ya sob update infonya untuk YZF R25 2018 ini. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







4 Comments

  1. mematikan cctv apa semudah itu ya, gk yakin banget.
    terlalu beresiko klo pihak pelabuhan berani mematikan cctv karena ada permintaan

1 Trackback / Pingback

  1. Bagaimana Kalau YZF R25 Facelift Seperti Ini? | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.