Wuih, di India Ada Aprilia RS150. Bawa Ke Indonesia Jangan?




Macantua.com – Lamaaaaa banget kayanya ga nulis di blog ecek ecek yang semakin menipis mood buat mengisinya. Tapi ane sedikit demi sedikit mau coba tetap berbagi informasi buat sobat macantua yang masih setia mantengin blog ini. Kali ini ane mau bahas soal sebuah motor dari negeri India sana. Sebuah motor brand Italia yang terkenal kencang Aprilia. Aprilia RS sob, tapi ini versi mesin kecilnya yakni mesin 4tak 150cc, Aprilia RS150 siap mengaspal!


Bisa dibilang Aprilia RS150 ini adalah bentuk miniatur dari versi moge nya Aprilia RSV4. Bagaimana tidak, dari bentuk desain muka hingga buritan semua plek mirip sang kakak. Motor ini sudah dibekali juga dengan suspensi depan Upside down alias inverted suspension berdiameter 4cm dan swing arm belakang almunium casting dipadu dengan ban 100/80 dan 130/70 membuatnya makin nampak bak mini moge. Desain mogenya pun dipertegas dengan penggunaan perimeter frame atau orang Indonesia bilang deltabox (padahal nama deltabox ini nama milik Yamaha) yang diekspos banget berwarna silver terlihat senada sama swing armnya.

Untuk dapur pacunya sendiri, Spesifikasi Aprilia RS150 menggambarkan sebuah mesin yang powerfull. Mesin 150cc 4 stroke DOHC dengan power maksimal 18hp @10.000 rpm dan torsi 14nm @7.500. Motor mini ini juga diberikan fitur quick shifter untuk mempermudah shifting gear. Speedometernya sudah digital, dan posisi stang sudah under yoke bikin makin moge. System pengeremannya pun sudah dibekali ABS. Mantap dah…

Lalu berapa harga Aprilia RS150 ini? Ternyata Aprilia belum buka suara tentang harga Aprilia RS150. Kalau bisa murah mantap nih, bisa babak belur CBR150, R15 dan GSR150 di India sana. Nah pertanyaannya, bakal rilis juga ga ya di Indonesia? Kalau pun iya sepertinya bakalan berat nih harganya kalau diimport secara utuh atau CBU. Piye?


<







9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Keunggulan Aprilia RS150, Frame nya Mantap! | macantua.com

Leave a Reply