Ini Dia Keunggulan Aprilia RS150, Frame nya Mantap!





Macantua.com РPagi tadi kita sudah bahas soal Aprilia yang memperkenalkan Aprilia RS150 sebagai versi mini dari Aprilia RSV4. Mah kini ane mau bahas apa sih keunggulan motor ini dibandingkan kompetitor sekelasnya. Ada beberapa bagian yang menurut Aprilia menjadi titik terkuat motor ini. Apa saja? Hayu kita bahas. Frame paling mantap!

Design Family Feeling. Kenapa dibilang family feeling? Karena secara garis desain yang Aprilia berikan pada Aprilia RS150 ini segaris desain dengan para saudaranya. Kalau dibilang sama plek jelas engga, namun garis desainnya sama mirip keluarga Ninja.

Design Racing Spirit. Kalau bicara total desain RS150 ini memang kental akan nuansa balapannya. Garis desainnya sama dengan saudara saudaranya sesama RS series. Bentuk jok sporty yang terpisah alias split seat, posisi stang under yoke dan penyematan suspensi USD 40mm dan swing arm almunium casting sudah jadi sebuah kewajiban untuk memperkental aura balapan pada motor ini.

Removable License Plate ini menjadi perangkat wajib sebenarnya untuk para pecinta turun track. Aprilia memberikan kemudahan buat para Aprilia RS150 user bila ingin turun ke track bisa dengan mudah untuk melepas holder plat nomor alias license plat. Pokoknya siap nge-track kapan saja sob! Masa stang dah nunduk spakbor belakang masih gondrong gan ga kece ya sob.

Racing exhaust integrated under the fairing, alias underbelly muffler. Membuat motor ini nampak “clean” saat di lihat dari sisi kanan dan kiri. Peletakan exhaust atau muffler atau knalpot di bawah bukan berarti tanpa tujuan. Selain membuat motor nampak “clean” juga membuat bobot motor seimbang, membuat bobot motor merata di bagian kanan dan kiri yang membuat handling motor makin mantap saat dipakai melibas tikungan.

Handling, aluminium perimeter frame. Untuk memaksimalkan handling sebuah motor tentu saja frame alias rangka menjadi titik paling utama. Dan ini yang ane sorot secara langsung menjadi point terhebat dari motor ini. Untuk motor kelas 150cc memang jarang menggunakan perimeter frame, terlebih frame nya dibuat dengan bahan aluminium. Sekali lagi ane tulis ALUMINIUM bukan cover plastik seperti yang dikira banyak pembaca sebelumnya, atau perimeter frame dari besi atau seng seperti yang selama ini kita kenal. Penggunaan aluminium perimeter frame jelas mengurangi bobot motor dan membuat motor makin mantap di handling karena sasis atau frame jenis ini terkenal rigid untung handling maksimal.

Powerfull engine, jelas ini jadi bagian utama untuk bisa melaju kencang. Mesin 150cc DoHC watercooled ini dilengkapi dengan quick shift membuat motor ini siap buat diajak melaju kencang dan meliuk liuk di tikungan jalanan maupun race track.

 

Nah, dari pada penasaran mending tonton aja video official Aprilia RS150 2018 di bawah ini :

 


<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.