Video Adu Drag CBR250RR vs Ninja 250 2018, Honda Wajib Waspada!




Macantua.com – Kemarin sempat geger soal video yang sedang ngehits di Instagram. Sebuah video adu drag 2 motor fenomenal di kelas 250cc twin silinder. Video adu drag CBR250RR vs Ninja 250 2018. Dan dari video ini bisa kita bilang kalau Honda dengan CBR250RR wajib waspada!

Adu drag singkat ini memang ga bisa mewakili performa mesin secara langsung. Ada faktor lain seperti rider atau kondisi start yang salah (kebanyakan blayer), tapi, sekali lagi ane bilang tapi, ini berarti performa CBR250RR sudah bisa diimbangi bahkan dilewati oleh pendatang baru dari Kawasaki. Secara grafik dyno pun sudah kalah, kini di jalanan meski balapannya ga serius namun terlihat “beda” performa yang terasa meski keduanya tidak dalam kondisi yang standar. Keduanya sudah mendapatkan upgrade part berupa filter,busi dan quick shifter yang sama.

Kenapa ane bilang CBR250RR wajib waspada? Pertama adalah dari sisi penjualan. Penjualan CBR250RR selama tahun kemarin atau di tahun pertamanya menjadi penantang di kelas 250cc twin cylinder full fairing ternyata belum bisa menggeser Ninja 250 yang selama ini menjadi jawara penjualan di kelas ini. Dengan hadirnya motor terbaru Ninja 250 2018 ini mau gamau penjualan Ninja akan kembali melonjak minimal bertahan dengan kondisi sebelumnya. Dan harapan untuk CBR250RR Menguasai pasar di kelas ini ane rasa akan menjadi lebih sulit.

 

Kedua kenapa ane bilang CBR250RR wajib waspada adalah di ajang balap. Tau sendiri tahun kemarin Honda dengan CBR250RR nya menguasai hampir semua podium kelas 250cc di asia. Mulai dari Asia Road Racing Championship (ARRC)hingga ajang balapan lokal IRS, Honda menguasai beberapa podium hingga membuat “BAPER” pabrikan lain yang sebelumnya berkuasa meski dengan specĀ  mesin yang bisa bilang belum pol polan buat ajang balapan. Sampe sampe ada acara belah mesin juga di ajang ARRC karena dicurigai spec mesin ga sesuai ketentuan kompetisi. Namun, di tahun 2018 ini Kawasaki akan turun ke ajang sama dengan pembalap yang sudah sangat berpengalaman. Meski tahun sebelumnya hanya menggunakan motor terlemot saja masih bisa merangsek ke depan apalagi kalau diberi spec mesin baru yang nemplok di Ninja 250 2018 sekarang? Apa ga makin wuuzzz wiuuzzzz wiuuzzzz?

 

Nah, biar ga penasaran liat videonya dulu di bawah ini :
 

 

Gimana sob? Para pecinta Kawasaki Ninja tentu terasa seperti di ulangtahunkan dengan hadirnya motor ini, dan Honda akan mendapat tantangan baru di tahun 2018 di segmen penjualan motor sport 250cc nya. Gimana menurutmu sob? Ciao
<








6 Comments

  1. Sepertinya cara startnya berbeda. Yang CBR tangan kanannya lagi kesemutan, jd gak bisa diam. Efeknya start buruk.
    Yang ninja, sudah bagus startnya.
    Imho

Leave a Reply