Touring Blayer Knalpot, Klub Motor Ini Bubar Dihajar Massa




Macantua.com – Konvoi kendaraan bermotor memang mau gamau terkadang bikin resah pengguna jalan lain atau masyarakat sekitarnya. Entah dari cara riding yang arogan hingga berisiknya suara knalpot yang sering memekakkan telinga membuat kondisi jalan atau tempat yang dilewati merasa terganggu. Selalu ada saja alasan pembenaran mulai dari ” kan ga setiap hari lewat”, “salam motor” atau “ciri khas motor tertentu” sampai cuma gaya gayaan ga jelas di jalanan. Dan pastinya respon masyarakat bisa saja berbeda di setiap daerahnya. Kejadian di Malaysia sana, konvoi klub motor yang blayer blayer knalpot sukses bubar seusai dihajar massa. Sokoooorrrr….


Sebuah video yang diposting oleh Berita Viral mempertontonkan hal tersebut. Di awal video terlihat jelas bagaimana rombongan klub motor yang dipimpin oleh motor besar dan mayoritas berisi motor 2 stroke ini memasuki sebuah tempat. Dalam video ini terlihat dan terdengar bagaimana kondisi gaduhnya suara knalpot 2 stroke dan 4 stroke yang rata rata free flow diblayer blayer atau digeber geber sesaat sebelum parkir. Mendengar lewat video saya terbayang kondisinya bila mendengarkan langsung dan berada di lokasi. Bisa mendadak tuli sejenak berdengung telinga pastinya. Mungkin ini yang membuat awal masalah ini terjadi.

Berlanjut, masih ditempat yang sama dengan video yang sama, tiba tiba segerombolan masyarakat yang diduga adalah masyarakat sekitar datang dengan membawa parang menghampiri rombongan klub motor ini, cek cok tak terhindari hingga berujung pengerusakan motor. Puluhan motor pun hancur tergeletak di lapangan. Mungkin masyarakat sudah geram dengan aksi para pemotor ini hingga akhirnya main hakim sendiri. Kalau ane di posisi mereka pun pasti geram sih. Coba deh kamu lihat videonya di sini :

https://web.facebook.com/beritaviral/videos/2004246439832128/
Atau ini :

Gimana sob? Sudah lihat kan video di atas? Setuju dengan tindakan masyarakat di atas? Sepertinya kalau di Indonesia kejadian ini berlaku bakalan heboh nih, apalagi kalau klub yang biasa blayer blayer gerang gerung kenalpot 2 stroke atau 4 stroke nya yang selama ini diingetin itu masih susah sadar kalau kelakuan klub nya di jalan raya itu bikin resah dan mengganggu masyarakat. Hobi sih hobi ya sob, tapi hormati juga pengguna jalanan lain, hormati masyarakat sekitar. Dan sejatinya kejadian seperti di atas pernah terjadi di lembang saat maraknya kecelakaan akihat sunmori lembang.

Last, semoga para anggota klub motor yang suka begini cepat sadar ya. Jalan itu milik umum, semua orang punya hak yang sama. Kecuali mau kejadian seperti di atas menimpa klub motornya monggo. Bagaimana menurutmu sob? Coba sebutin klub motor apa aja yang sering gini kalau konvoi? Ciao…
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







3 Comments

Leave a Reply