Hiiiiiii…. Ada Pocong Di Tengah Jalan





Macantua.com – Apa yang kamu lakukan bila saat kamu sedang riding atau driving tiba tiba melihat pocong berada di tengah jalan seperti pada gambar di atas? Pasti akan langsung kaget. Entah itu langsung tancap gas atau malah justru mengerem sejadinya atau ekstrimnya justru langsung ditabrak. Namun gambar di atas bukanlah hantu pocong beneran sob. Ini adalah salah satu bentuk protes warga akan kondisi jalan yang rusak berlubang di daerah Kebumen sana. Cara protes yang bisa dibilang ekstrem ya sob.


Memang sih bentuknya adalah sebuah protes dari masyarakat akan kondisi jalan yang buruk, tapi menurut ane cara protes dengan membuat boneka pocong di tengah jalan ini berbahaya buat para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Kalau saja refleknya bagus mungkin akan cepat menyadari kalau pocong yang terlihat hanyalah pocong pocongan. Tapi kalau yang melihatnya orang penakut dan atau punya penyakit jantung apa ga malahan bisa pingsan atau kumat jantungnya ditempat karena lihat pocong ditengah jalan? Ya kan?

Namun pemerintah daerah lewat petugas Pekerjaan Umum akhirnya merespon dengan cepat aksi protes warga ini. Kurang dari 24 jam lubang di jalan yang sebelumnya ditandai dengan pocong pocongan ini segera ditambal. Lihat perbandingannya sebelum dilakukan perbaikan pada pukul 10 malam yang masih lengkap dengan pocong pocongan berubah rapi dan tak berlobang di pukul 13 siang hari. Bisa dibilang responnya cepat juga, mengingat resiko kecelakaan yang bisa terjadi akibat lubang besar tersebut. Yah mestinya perbaikannya dilakukan tanpa protes ekstrem seperti di atas ya sob.

 

 

Last, semoga jalanan rusak di seluruh Indonesia bisa mendapatkan respon perbaikan yang cepat. Karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya bukan hanya karena faktor kelalaian pengendaranya, namun faktor kualitas jalan juga mempengaruhi keselamatan dalam berkendara. Ga sedikit kok yang celaka karena terjebak lubang di jalan hingga terjatuh kecelakaan  dan motornya mengalami kerusakan parah. Dan semuanya bisa diminimalisir dengan perbaikan jalan berlubang oleh dinas terkait. Gimana menurutmu sob? Setuju? Ciao.
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







1 Comment

  1. Kemana larinya pajak yah????
    Ayam beneran mahal dan langka
    Beras juga langka
    Kata menteri sih suruh ganti makan singkong sm tutut aja
    Hahaha..anak sd juga bs ya bilang gitu kl ga mikir mah, malu ah jd menteri kl solusinya kaya gitu kaya sekolah kurang tinggi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.