CRF150L Belum Bisa Tumbangkan KLX150 Series




Macantua.com – Babak baru dengan motor baru untuk Honda di segmen moto garuk tanah 150cc sudah dimulai. CRF150L sudah didistribusikan sejak awal perilisannya beberapa waktu lalu. Lawan perangnya jelas, motor yang punya segmen sama dengan kubikasi mesin yang sama yakni KLX150 dari pabrikan Kawasaki. Namun sampai bulan Desember 2017 ternyata CRF150L belum bisa menekuk kedigdayaan KLX150 sob. Awal yang kurang greget nih.

Kita tau kalau KLX150 series memang hadir lebih dahulu di segmen garuk tanah murah meriah ini. KLX seolah sudah menancapkan nama layaknya Ninja di kelas sport full fairing. Hal ini terbukti dengan jumlah distribusi KLX yang masih tinggi. CRF150L didistribusikan sebanyak 6.942 unit di bulan Desember 2017, Sedangkan KLX150 mampu terdistribusi sebanyak 9.723 unit di bulan yang sama. Hal ini tentu akan menjadi PR besar untuk AHM.

 

Kelebihan KLX150 memang dari segi banyaknya type pilihan. Sebut saja KLX150 ini punya 4 type pilihan yang berbeda dengan tingkatan fitur yang juga berbeda serta banyak pilihan warna warna yang atraktif. Sedangkan CRF150L hanya dibekali satu type saja dengan 1 pilihan warna. Tentu saja ini jadi salah satu faktor kenapa CRF150L belum bisa menggoyang KLX150 series meski sebenarnya angka 6 ribuan itu sudah cukup bagus. namun kalau Honda bisa berikan opsi yang lebih sepertinya peluang memperbaiki angka distribusinya.


Disamping hal di atas, kurang greget nya penjualan CRF150L dibanding KLX150 series bisa jadi dikarenakan faktor mesin, dimana mayoritas orang awam akan berpendapat kalau CRF150L adalah VERZA versi jangkung. Sampai ada yang bilang “motor asal jangkung” segala. Padahal, mesin CRF150L dan Verza jelas dibedakan oleh AHM karena disesuaikan dengan fungsinya nanti di jalan yang ga mayoritas rata.

 

Last, kira kira nih sob, di 2018 ini mampu ga ya AHM dengan CRF150L nya mampu menguasai segmen garuk tanah murah meriah yang selama ini dikuasai oleh KLX150 series? Kita tunggu bulan January deh. Bergeser ga kita kira. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







3 Comments

  1. Bagus lah. Jangan sampe menang lagi. Kasihan sebelah mikirnya bisa panjang

    Btw gak bahas tentang kabar mesin dohc yg akan punah dan di gabtikan sohc 4 klep om? Menarik tuh? Ngah ngah ngah

Leave a Reply