Produk Bagus, Fansboy Brutal, Jadi Illfeel Dah!




sales

 


Macantua.com – Bicara soal produk otomotif memang sekarang sedang banyak banyaknya produk dengan fitur fitur andalan. Persaingan antar pabrikan bikin produk semakin kemari semakin penuh dengan hal hal baru yang menjual. Entah itu fitur melimpah, entah harganya yang kompetitif atau justru tampil seadanya dengan menjual pelayan purna jual atau after sales yang baik. Ya setiap pabrikan punya kelebihannya masing masing tho, namun terkadang saat kita melihat sebuah produk bagus, namun cara promosi atau pembelaan dari fanboy nya brutal malah justru jadi bumerang terhadap kualitas sang produk yang dijual. Jadi illfeel sob!.


Sharing kegiatan club lebih asik

Sebenarnya hal ini ga hanya terjadi di dunia otomotif roda 2, roda 4 pun sama. Banyak group group di sosial media seperti facebook yang membuat komunitas pengguna jenis produk otomotif, entah itu group sebuah klub resmi atau cuma group berisi para pecinta sang produk tanpa terikat dengan aturan club. Isi group lebih banyak cuma membahas hal ga penting lebih kepada menyebar kejelekan produk lain. Pokoknya produk sesembahannya paling juara. Yang lain sampah! Bahkan kalau sedikit memberi masukan justru dianggap Sales pabrikan sebelah. Jauh dari esensi group otomotif sebenarnya dimana biasanya group berisi tentang sharing baik itu hal modifikasi, trouble serta perbaikannya atau bahkan kegiatan club seperti sekedar kopdar atau kumpul bareng.

Sharing modifikasi lebih enak

Itu baru di group facebook, belum lagi kelakuan fanboy yang ada di berbagai kolom komentar blog. Anti banget yang namanya produknya dikritisi. Bahkan ga sedikit dari pesan yang mereka kirim di kolom tersebut pakai kata kata kasar dan seperti ga berpendidikan. Ane sempat beberapa kali masukin komen dengan kata kata kasar ini ke SPAM bahkan JUNK. Gimana mau dibebasin, bahasanya aja ga enak dilihat, kebon binatang semua di bawa bawa.

 

Sebenarnya produk yang mereka sukai banyak kelebihannya, namun pemahaman mereka tentang hal ini sepertinya belum sampai kesana. Yang ada hanya komparasi membabi buta ga jelas yang cuma cari pembenaran, misal matic 150cc dikomparasi dengan sport fairing kan segmen aja sudah beda jauh sob. Padahal, nilai jual produknya ga cuma sebatas itu saja.

 

 

Last, buat para pecinta kendaraan nya masing masing, ga usah dibelain mati matian kendaraanmu kaya berhala tanpa cela sampai harus jelek jelekin produk lainnya . Dibawa santai aja, toh konsumen juga nanti melek sendiri kalau memang produk yang kamu pakai atau bahkan kamu jual itu memang value for money dan sesuai keinginan mah pasti bakal banyak yang beli. Belum tentu produk bagus tanpa cela, tapi belum tentu produk biasa saja ga laku di pasaran. Ya ga? Kalau menurut ane sih, meski produknya bagus kalau kelakuan fansboynya brutal ya pasti jadi penilaian tersendiri buat calon pembeli. Bisa jadi malah illfeel. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. Nyindir triatmono. Ngah ngah ngah. Blog isinya jelek jelekin lawan sesembahan doank. Sama bikin artikel berjilid kagak jelas penuh delusi. Beda zaman dulu waktu tulisan triatmono masih gw gw dan pake pembukaan well well. Bukan dear kanjeng pembaca sekalian saza bla bla bla. Ciao

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.