Prestasi Dunia Balap Motor Honda di 2017, Apa Saja Hayo?




Macantua.com – Kalau bicara pabrikan motor Honda, memang ga puas kalau ga juga bicara soal dunia balapnya. dan tahun 2017 ini jadi tahun yang cemerlang buat Honda dengan 2 motor blap andalannya yakni RC213V dan CBR250RR untuk kelas kecilnya. Honda secara ga langsung meraih banyak banget prestasi di tahun 2017 lewat dua motor ini melalui pembalapnya, penasaran? yuk kita bahas.

Yang pertama dari ajang Motogp, dimana RC213V digunakan oleh Marquez menjuarai ajang balapan bergengsi ini tahun 2017. ga cuma Mrquez yang juara lho sob, tapi Juara dunia team MotoGP 2017 pun dimenangkan oleh Repsol Honda. Honda juga meraih Juara dunia konstruktor 2017 dan semuanya dirangkum dengan Triple crown 2017 (Juara pembalap, team & konstruktor sekaligus).

 

 

 

Dari kelas 250cc Gerry Salim menjadi wakil kemenangan Honda dengan CBR250RR nya. Gerry Salim menjadi      pembalap Indonesia pertama yang menjuarai Asia Road Racing Championship AP 250. Gerry juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangi balapan ARRC AP250 (Seri 1 Johor, Malaysia), dan  AP250 seri Sentul, Indonesia. dan sadisnya Gerry menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangi podium 1 selama 7 balapan berturut-turut. 7 balapan ga putus menang mulu sob, siapa yang ga bangga coba?

Nah di sisi lain rekan setim Gerry Salim yakni Rheza Danica Juga gamau kalah dong, Kalau Gerry merampas habis jatah di ARRC. Rheza Danica giliran menguasai ajang balapan 250cc lokal dengan CBR250RR. Rheza Danica resmi menjadi Juara kejurnas Indorace Speed Series 250cc tahun 2017.

Dengan CBR250RR bukan hanya dua pembalap ang jadi juara, Astra Honda Racing Team juga mendapatkan kebanggaan dengan menjadi Team balap Indonesia pertama yang menjadi juara umum ARRC AP250. dan sadisnya di Sentul dinobatkan sebagai Team Indonesia pertama dengan pebalap yang menyabet 3 podium sekaligus (clean swipe) di seri Sentul, Indonesia

 

 

Last, menang di balapan memang ga semata soal motor, ga semata soal pembalap, ga semata soal team, namun ketiganya harus bergabung menjadi satu menghasilkan kombinasi yang paling maksimal. Dan RC213V-Marquez-Repsol Honda serta CBR250RR-Gerry-Rheza-AHRT bisa mewujudkannya. kira kira tahun depan juara lagi ga nih? Ada pendatang sekaligus penantang baru soalnya. Ciao

 
<







Leave a Reply