Saat Supra Fit S Transgender Jadi Sport Full Fairing




 

Macantua.com – Kenal motor di atas? Motor bebek entry level pekerja keras buatan Honda yang bermesin 100cc dengan nama Supra Fit S. Yup motor bebek yang identik dengan motor pak guru atau motor buat kerja ini memang boleh kita bilang bebek murahnya Honda. Motor ini biasa jadi motor dinas karena mesin c100 Honda yang sudah terkenal bandel. Namun siapa sangka, kalau motor ini bisa dimodifikasi jadi sport fairing? Pasti pada ga percaya kan?

Coba lihat motor di atas. Bagian buritannya masih menunjukkan bentuk aslinya yang merupakan sebuah motor bebek entry level dari Honda. Namun saat melirik ke bagian depan sebuah tangki dan fairing menutupi bagian depannya. Motor bebek yang terkenal dengan rangka underbone nya ini nampak sedikit kekar di bagian depan. Entah tangki bbm (yang sepertinya milik Vixion) ini berfungsi sebagai tangki bahan bakar beneran atau tidak ane belum tau pasti. Namun ane jujur kasih jempol dengan kegigihan sang owner dalam memodifikasi.

Ane gatau basic fairing yang digunakannya namun sekilas mirip sama fairing NSR 150 R yang dulu sempat dijual Honda. Yang bikin lebih gregetnya adalah livery Repsol Honda yang menghiasi motor ini lengkap dengan laburan cat berwarna oranye di bagian velg racing palang 5 nya. Kalau dilihat secara seksama sih suspensi depan masih khas motor bebek alias motor cub. Namun melirik suspensi belakang swing armnya seperti diberikan cover (entah beneran besar) berwarna silver layaknya alumunium diecast swing arm.

Melihat modifikasi di atas ane jadi inget motor salah satu komentator FBH akut penunggang CS1 merah bermobil Taruna yang hobi jalan-jalan Om Chaps, karena CS1 nya juga dimodifikasi dengan aliran mirip mirip Supra Fit S di atas. Masih ada ga ya motor merahnya satu itu? Xixixixi

 

Last, modifikasi memang ga ada hentinya. Kreatifitas memang ga terbatas meski hanya bermodal motor bebek entry level. Hasilnya memang ga seheboh bengkel modifikasi, namun semangat modifikasinya ini yang patut diacungi jempol. Gimana menurutmu sob?
<








1 Comment

Leave a Reply