Wuling Cortez Diperkenalkan, Spec dan Fiturnya Wah!




Macantua.com – Hari ini sebuah kabar baik buat para pecinta Wuling di Indonesia, Saic General Motor Wuling (SGMW) memberikan kejutan dengan menampakkan Wuling Cortez secara tiba tiba. Cortez, merupakan senjata kedua Wuling setelah Confero yang kini menyasar kelas di medium MPV. Mau tau apa saja kelebihan speknya dan fitur yang Wuling berikan? Yuk kita bahas sob.

 

Dari segi dimensi, Wuling Cortez punya dimensi yang mirip dengan Innova sebagai penguasa Medium MPV di Indonesia . Di dalam engine bay nya terdapat mesin bensin berkapasitas 1.798 cc (dibulatkan 1800) empat silinder dengan tenaga maksimal mencapai 129 hp, dan torsi puncak 174 Nm. Berbeda dengan Confero yang dibekali transmisi manual, Wuling Cortez dibekali type automatic transmission bernama i-AMT, 5-speed dengan dua mode E/S (economic atau sport). Buat yang doyan naik naik ke pegunungan Wuling cortez juga dibekali Fitur hill start assist hingga fitur kontrol stabilitas (stability control) mantap kan?

Melirik eksteriornya, Headlight Wuling Cortez sudah dibekali teknologi LED lengkap dengan day time running light yang juga sudah LED. Keempat rodanya sudah diberikan sensor tire pressure monitoring system untuk memantau tekanan angin sama seperti Confero.

Melirik interior Wuling Cortez pasti bikin kamu merem melek, mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof, pengaturan udara di dalam kabin pun sudah digital  untuk bagian depan dan belakang. Kedua jok depan sudah dilengkapi pengaturan elektrik untuk maju mundurnya dan untuk jok pengemudi, sudah ada pengaturan ketinggian yang semuanya hanya cukup dengan menekan tombol. Dan untuk yang doyan maen gadget Cortez dilengkapi dengan tiga soket USB yang tersebar di setiap baris. Adil banget dah.

Parking brake alias rem tangan pun sudah elektrik yang dilengkapi dengan fitur auto hold, fungsinya mengaktifkan rem saat mobil tidak bergerak dan rem menjadi non-aktif secara otomatis saat pedal gas diinjak. Dan bagasinya super duper lega sob,  240 liter meski jok belakang ditegakkan. Apa ga bisa buat pindahan se RT nih.

Setelah tau semua fiturnya pasti ngiler  dan pengen tau harga Wuling Cortez kan sob?Sayangnya Wuling Motors belum membuka tabir harga yang akan diletakkannya untuk medium MPV terbarunya ini. Namun yang bisa kita ketahui adalah Wuling Cortez akan segera diproduksi masal di awal tahun 2018 nanti.

Last, bisa geger bener nih kalau Wuling Cortez ternyata punya harga setara atau di bawah Avanza dengan segenap fitur yang diberikannya. Kira kira harga Wuling Cortez yang pas berapa sob menurut kamu? Yuk tebak tebakan yuk!

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

  1. Subhanallah
    Xiaomi berbentuk mobil nih….
    Nabung ah…. Sambil nunggu impresi konsumen.
    Mudah mudahan aja kualitasnya mirip kaya Xiaomi yang whorted bgt dipakai buat taksi and ojek online
    Ane perkirakan harganya maksimal 250 jt

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.